Saleh Husin Terpukau dengan Liukan 'New Lionel Messi' di JIS

Saleh Husin nonton di JIS
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh berbagai lapusan masyarakat di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Di Jakarta International Stadium (JIS) baru saja digelar dua pertandingan kelas dunia di perempatfinal Piala Dunia U 17, Jumat 24 November 2023.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ada big match dua kekuatan sepak bola Eropa antara Timnas Spanyol vs Timnas Jerman pada sore hari dan dua kekuatan Amerika latin Timnas Brasil vs Timnas Argentina pada malam hari. Masing masing tim memperagakan permainan berkualitas dunia.

Pertandingan pertama sore hari berlangsung cukup menarik di mana Spanyol yang melakukan penyerangan bertubi-tubi selalu terganjal oleh kokohnya benteng pertahanan Jerman. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Sebagai pecinta sepakbola menyerang mau gak mau saya dukung Spanyol yang memang gaya permainan mirip negara Latin walau akhirnya dimenangkan oleh Jerman melalui titik penalti," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin yang nonton di stadion JIS bersama Kombes Pol. Suhirman dan Ir. Yoyok.

Saleh Husin nonton di JIS

Photo :
  • Istimewa
Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Nah duel sengit dan musuh bebuyutan yang dinanti-nanti pada malam hari antara Brasil vs Argentina walau sempat tertunda 30 menit dikarenakan hujan deras yang mengguyur stadion JIS. Akhirnya terobati oleh permainan berkualitas dunia dengan operan operan pendek dan kecepatan tinggi, saling menyerang oleh kedua kesebelasan sangat luar biasa. 

"Saya sebagai pendukung Brazil ahirnya terkesima dan kagum oleh aksi penyerang Argentina no 10 Claudio Echeverri dengan postur badan seperti Lionel Messi dan lincah, gesit serta kecepatan tinggi dalam mendrible bola sambil melewati beberapa pemain lawan membuat penonton di stadion bergemuruh." 

Timnas Argentina U-17

Photo :
  • istimewa

Argentina sukses melumat Brasil 3-0. Claudio Echeverri menorehkan hattrick di menit 28, 58 dan 71.

"Dalam hati kecil saya telah lahir New Messi dan saya kira dalam dua tiga tahun ke depan dia akan menjadi bintang besar di klub-klub besar liga utama di Eropa. Disamping itu di dalam tim dia didukung oleh dua penyerang sayap kiri dan kanan yaitu no 7 dan no 11 yang juga lincah dan cepat seperti no 10 new Messi," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

"Kalau permainan Argentina terus dipertahankan seperti ketika lawan Brasil kemarin maka saya kira merakalah yang layak menjadi juara Piala Dunia U-17," tambah Saleh Husin yang juga hobi bermain sepakbola sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya