Persiapan Lebih Panjang, Persib Bandung Tetap Waspadai Ancaman PSM Makassar

Skuad Persib Bandung tengah menjalani sesi latihan
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 4  Desember 2023.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Persib mendapat keuntungan persiapan lebih panjang dari pada PSM Makassar. Pasalnya, PSM baru saja menjalani laga fase grup H AFC Cup melawan Hai Phong, Kamis 30 November 2023.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengakui timnya diuntungkan dengan masa persiapan yang lebih panjang. Namun, dalam pertandingan semua hal bisa terjadi.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

PSM pastinya ingin tetap menampilkan perfoma terbaiknya demi meraih hasil positif. Makanya, Persib tetap waspada dengan ancaman Juku Eja di pertandingan nanti.

Marc Klok, Duel Persib Bandung vs Persita Tangerang

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung
Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"PSM selalu menjadi lawan yang sulit, mungkin saja menjadi keuntungan bagi kami karena mereka baru saja bermain hari ini. Kami punya keunggulan waktu lebih lama untuk melakukan persiapan," kata Klok.

"Tapi pada akhirnya, di hari pertandingan yang paling penting. Kedua tim akan berusaha unutk menampilkan yang terbaik di hari pertandingan," lanjutnya.

Secara persiapan, Klok memastikan persiapan timnya berjalan lancar tanpa kendala. Armada Maung Bandung menjalankan program latihan dengan bagus karena setiap laga bagi Klok layaknya final.

"Kami melakukan persiapan selama periode ini dengan sesi yang bagus, program yang bagus, tidur dengan bagus dan mengonsumsi makanan yang bagus juga karena bagi saya setiap pertandingan adalah final," ungkapnya.

Pemain berusia 30 tahun ini mengaku sudah melupakan hasil sempurna melawan Dewa United, pekan lalu. Kini, dirinya sangat serius menatap pertandingan Kontra Juku Eja.

"Saya menganggap setiap laga adalah hal yang besar bagi kami. Kami menang 5-1 melawan Dewa tapi itu sudah lewat, kami harus menatap ke depan dan kami harus siap," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya