Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ditentukan 4 Desember

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI merencanakan pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pertemuan itu guna mengevaluasi sang pelatih usai dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Kualfikasi Piala Dunia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji menagatakan Exco akan menggelar rapat pada Senin 4 Desember 2023 dan kemungkinan akan sekaligus mengevaluasi kinerja dua pelatih tersebut. Selain Shin Tae-yong, PSSI juga akan memanggil pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti

"Cuma kalau berkaitan dengan evaluasi pelatih kepala, baik itu coach Shin maupun coach Bima, kami belum mendapatkan jadwal lagi. Mungkin masih dijadwalkan karena kan kami juga akan ini, akan ada rapat,” ucap Sumardji.

Terpopuler: Messi Minta Dinaturalisasi, Thomas Doll Kecewa

“Insya Allah tanggal 4 (Desember) ada rapat, mungkin itulah yang akan dipakai untuk membahas berkaitan dengan evaluasi, mungkin ya,” terangnya.

Evaluasi kepada Shin Tae-yong dilakukan karena kinerja dua pelatih ini. Bima Sakti selesai memimpin Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

Terkuak, Banyak Pemain Keturunan Indonesia Tersebar di Eropa, Tapi Shin Tae-yong Beri Kabar Buruk

Di ajang itu, Timnas Indonesia U-17 tidak berhasil lolos ke fase gugur. Mereka hanya finis di posisi tiga pada klasemen akhir Grup A dengan koleksi dua poin.

Sedangkan Shin Tae-yong, dia juga perlu dievaluasi setelah hasil yang kurang memuaskan dalam dua laga tandang Timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dari dua laga yang telah dimainkan itu, Skuad Garuda hanya mampu meraih satu poin.

Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-5 kala bertandang ke markas Irak di Basra International Stadium. Kemudian, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya