Kursus Lisensi A Pro, Miftah Dipastikan Dampingi PSMS Medan saat Jamu PSPS

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

Medan – Pelatih Miftahudin Mukson hampir dipastikan akan mendampingi PSMS Medan pada bentrok kontra PSPS Riau di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu sore, 9 Desember 2023.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Untuk diketahui, Coach Miftah, sapaan Miftahudin Mukson, bertolak ke Jakarta untuk mengikuti kursus pelatih lisensi A Pro AFC, tak lama pasca laga PSMS kontra Semen Padang FC.

Kabar itu disampaikan oleh  Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), H Andry Mahyar Matondang. Ia mengatakan, di tengah upaya berjuang mendapatkan sertifikasi kepelatihan kasta pertama di Indonesia, Coach Miftah akan mendampingi PSMS dalam rangka persiapan jelang laga krusial tersebut.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Barusan kita sudah komunikasi baik dengan beliau (Coach Miftah) maupun demgan pihak terkait, insya Allah Coach Miftah akan dapat mendampingi PSMS di pertandingan menghadapi PSPS Riau. Insya Allah beliau akan sampai di Medan Kamis malam, 7 Desember 2023 dan akan kembali ke Jakarta malam setelah pertandingan," ucap Andry kepada wartawan di Medan, Rabu 6 Desember 2023.

Menurut keterangan Miftahudin kata Andry Mahyar, pelatih yang saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A Pro boleh meminta izin mendampingi tim. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Kursus beliau sudah dalam tahap disertasi, ujian terakhir ini harus diambil sebagai pelatih profesional. Boleh (minta izin) setelah semua kewajibannya selesai. Kita berharap beliau bisa kembali besok malam (Kamis) untuk bisa memberikan beberapa taktikal dan puncaknya hari Sabtu kita bisa bawa kemenangan bersama untuk teman-teman dan seluruh masyarakat Medan," ucapnya.

Namun tidak bisa berlama-lama, Miftahudin akan langsung bertolak ke Jakarta di malam yang sama usai pertandingan Ayam Kinantan, julukan PSMS versus Askar Bertuah, julukan PSPS.

"Tapi habis petandingan Coach Miftah langsung terbang lagi ke Jakarta malam harinya," ucapnya.

Sementara itu, di tengah persiapan PSMS menghadapi PSPS Riau, Andry mengatakan kondisi The Killer-julukan PSMS Medan, cukup positif pasca hasil kekalahan 1-2 dari Semen Padang, Jumat 1 Desember 2023 lalu.

"Kondisi pemain insya Allah tidak ada masalah. Yang terkena akumulasi juga akan kembali. Rachmad Hidayat juga kembali dan kami harapkan dan yakin bisa membawa hal yang baik," ucapnya.

Miftahudin membenarkan kabar tersebut. Dia akan terbang dari Jakarta ke Medan. "Besok pesawat sore dari Jakarta," ujar Miftahudin.

Sekadar informasi, sebelumnya, Asisten Pelatih PSMS, Legimin Raharjo bakal didapuk sebagai pengganti peran Miftahudin Mukson sebagai pelatih kepala memberikan instruksi kepada pemain saat pertandingan kontra PSPS Riau. 

Hal itu dilakukan lantaran jadwal Miftahudin menjalani tahap akhir kursus kepelatihan Lisensi A Pro (Asian Football Confederation) bersamaan dengan laga PSMS kontra PSPS. Legimin juga telah memerankan tugasnya sebagai pelatih menggantikan Miftahudin yang berhalangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya