Duel Krusial PSMS Medan, Wajib Kalahkan PSPS Riau

Latihan PSMS Medan
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

Medan – Laga krusial dilakoni PSMS Medan melawan PSPS Riau di Stadion Baharoeddin Siregar Siregar, Sabtu sore WIB 9 Desember 2023. Karena sebagai kunci untuk melaju ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Jika berhasil menaklukkan PSPS Riau, tim berjuluk Ayam Kinantan akan memastikan diri mendapatkan tiket ke babak 12 besar Liga 2.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi PSPS. Walaupun sebelumnya ia sempat meninggalkan Kota Medan untuk melanjutkan lisensi kepelatihan dan ujian terakhirnya di Bogor.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Latihan PSMS Medan

Photo :
  • Dok. PSMS Medan

"Tapi, saya sudah berikan program yang sudah dijalankan asisten dan saya selalu kontrol. Sampai tadi malam saya datang dan meeting semua on track, mudah mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar," ucap Miftahudin.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Hal positifnya, semua pemain kata Coach Miftah menunjukkan hal positif termasuk saat latihan resmi Jumat 8 Desember 2023.

"Tapi semua berpulang ke pemain lagi, saya melihat sampai tadi pagi official training, semuanya antusiasme dan maksimal. Bismillah kita menjemput rezeki untuk pertandingan besok (melawan PSPS)," ujar pria 50 tahun itu.

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson, saat memberikan keterangan pers

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Tingginya ekspektasi suporter PSMS disisa pertandingan putaran kedua ini, Miftahudin mengaku hal itu menjadi salah satu motivasi besar bagi timnya untuk terus memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif disetiap laganya. Miftah mengaku sudah mempersiapkan beberapa taktikal yang akan diterapkan menghadapi PSPS. 

"Ekspektasi tinggi suporter justru kita jadikan motivasi tinggi dan tambahan moril untuk pemain dan tim kita. Jadi masalah beban sudah kewajiban pemain memberikan yang terbaik dan saya sebagai pelatih sudah menyiapkan beberapa taktikal yang berbeda,"jelasnya.

Untuk mengawal jalan meraih hasil positif itu, Miftahudin menyebutkan timnya akan memberikan seluruh kemampuan mereka untuk meraih poin penuh di setiap laganya. 

"Saya pribadi tidak ada misi pribadi, kita semua disini untuk PSMS Medan dan untuk masyarakat Sumatra Utara. Artinya kita akan all out memberikan semua kemampuan terbaik dengan segala cara yang kita punya,"tuturnya.

"Saya sebagai pelatih akan menyiapkan tim ini semaksimal mungkin. Saya hanya bisa kontrol permainan, tapi kalau kontrol hasil ya kita serahkan sama usaha. Tidak satu pelatih pun bisa mengontrol hasil pertandingan," katanya.

Sementara itu, Munadi berharap timnya dapat meraih poin penuh di laga kandang menghadapi PSPS Riau. Pengalaman takluk menghadapi Semen Padang pekan lalu dinilai jadi pelajaran berharga.

"Saya dan teman-teman untuk pertandingan hari sabtu, insyaAllah kita sudah siap semua. Pengalaman kemarin sudah cukup bagi kita buat mengambil poin besok. Mudah-mudahan ada rezekinya dan dimudahkan untuk tim PSMS meraih tiga poin," ujar Munadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya