Persebaya Bahas kekuatan Persija Jelang Duel Klasik di GBT

Latihan Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

SURABAYA –  Uston Nawawi yang kini menjadi pelatih sementara Persebaya Surabaya, mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk melawan Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1. Dia mengaku tak ada kendala meski sekarang harus bolak-balik ke ibu kota untuk mengikuti kursus lisensi pelatih AFC Pro.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

"Persiapan tim sudah berjalan baik untuk melawan Persija. Nanti masih ada official training, selama ini juga sudah dipersiapkan. Saya juga komunikasi dengan asisten, jadi tidak ada masalah. Apalagi di zaman modern ini, semakin canggih," ujarnya saat konferensi pers di Surabaya, Jumat 8 Desember 2023.

Uston menilai, laga melawan Persija yang biasa disebut El Clasico tersebut adalah pertandingan penting dan ditunggu oleh semua pihak. Laga akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu besok 9 Desember 2023.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

"Tentunya ini pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh semuanya, laga El Clasico antara Persebaya lawan Persija. Pemain dan pelatih sudah siap semua," katanya yang menyebut tim melakukan persiapan selama satu pekan.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Mantan pemain Persebaya tersebut juga menilai Persija merupakan tim yang baik, sama seperti seluruh klub yang berlaga di Liga 1.

"Seperti yang sudah sering saya bilang, seluruh kontestan, 18 tim ini, semuanya merata, baik di tim papan atas atau di bawah. Tentunya kami sudah siapkan, kita lihat di pertandingan besok. Semoga kami mendapatkan tiga poin," ujar Uston.

Selain itu, dirinya juga belum memberi komentar terkait komposisi pemain, termasuk Oktafianus Fernando yang baru direkrut pada 27 November.

"Kata lihat kondisi terakhir nanti, karena ada official training juga," kata pelatih asal Sidoarjo tersebut.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya