Ganas, Rangking 21 FIFA Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Januari 2024. Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama juara bertahan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Target Berikutnya dari Shin Tae-yong, Kalahkan Irak dan Filipina

Untuk menyambut ajang ini, Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Turki, mulai 20 Desember 2023 mendatang. Selain berlatih, pasukan Shin Tae-yong juga bakal menjalani tiga laga uji coba.

Rinciannya, Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Libya dan sekali melawan Iran. Laga pertama akan dimainkan pada Selasa 2 Januari 2024. Lalu, laga kedua dimainkan pada Jumat 5 Januari 2024.

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

Libya bukan negara anggota AFC. Mereka adalah bagian dari CAF (Afrika). Jadi mereka tidak ambil bagian di Piala Asia 2023. Saat ini, Libya berada di posisi ke-120 dalam ranking FIFA.

Setelah diuji Libya, Timnas Indonesia akan menghadapi Iran di Qatar, 9 Januari 2024. Ini adalah uji coba terakhir sekaligus bagian dari adaptasi dengan situasi di Qatar.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Laga melawan Iran bisa jadi tolok ukur level Indonesia sebelum berjumpa Jepang. Sebab, Iran bisa dibilang berada pada level yang sama dengan Jepang.

Iran saat ini berada di posisi ke-21 ranking FIFA, empat tingkat di bawah Jepang. Iran juga rutin bermain di Piala Dunia dan punya beberapa pemain yang bermain di liga-liga top Eropa.

Shin Tae-yong

Berkat Timnas Indonesia, Koleksi Mobil Shin Tae-yong Makin Mewah dengan Harga Miliaran

Shin Tae-yong (STY) semakin mewah saja koleksi mobilnya sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Terbaru, pelatih asal Korea Selatan ini dapat mobil listrik Genesis G80.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024