Resmi, Shayne Pattynama dan Viking FK Berpisah

Shayne Pattynama bersama Viking FK
Sumber :
  • instagram.com/viking_fk

VIVA – Klub Norwegia, Viking FK dan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama resmi berpisah. Pengumuman tersebut dilansir oleh Viking FK pada Kamis, 7 Desember 2023.

Target Berikutnya dari Shin Tae-yong, Kalahkan Irak dan Filipina

Direktur Olahraga Viking FK, Erik Nevland, menyampaikan terima kasih atas dedikasi Shayne Pattynama selama ini. Menurutnya, pemain tersebut jadi salah satu rekrutan terbaik milik Viking Fk.

"Shayne adalah rekrutan yang bagus bagi kami mengingat ia telah berkontribusi sebanyak yang ia lakukan. Ia mengalami perkembangan yang baik, dan kami menyadari bahwa rencananya adalah berada di Viking selama beberapa waktu sebelum ia pindah," tuturnya.

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

"Kami hanya mendoakan yang terbaik untuknya dalam menghadapi apa yang ada di depannya, dan ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah ia lakukan baik di dalam maupun di luar lapangan," sambung Erik.

"Ia telah menjadi duta yang sangat baik untuk klub dan mendapatkan banyak penggemar di Stavanger. Sangat menyenangkan ketika pemain asing menunjukkan diri mereka dari sisi seperti itu," tandas Erik.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Sementara Shayne sangat berterima kasih atas semua kenangan yang didapatkannya selama bermain di SR-Bank Arena.

"Terima kasih untuk kali ini, Viking! Ini merupakan tahun-tahun yang menakjubkan dan saat-saat yang tidak akan pernah saya lupakan," seru Shayne di laman resmi Viking.

Kompetisi di Liga Norwegia sendiri sudah berakhir. Shayne sukses membantu Viking finis di peringkat empat klasemen dengan raihan 58 angka dari 30 laga.

"Shayne Pattynama tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis setelah musim berakhir sehingga tidak akan terlihat mengenakan seragam biru tua pada tahun 2024," Demikian pernyataan pihak Viking.

Shayne sebelumnya merapat ke Viking pada tahun 2021 lalu. Ia sebelumnya memperkuat klub Belanda, SC Telstar. Dia menjadi salah satu pilar penting skuad Viking. Selama bermain di sana, ia telah tampil lebih dari 100 kali di semua ajang kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya