Deretan Pemain Persib Bandung yang Bikin Persik Kediri Keringat Dingin

Marc Klok saat sesi latihan bersama Persib Bandung
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

Bandung – Keberhasilan Persib Bandung tak terkalahkan dalam 14 pertandingan Liga 1 2023/24 tidak lepas dari para pemain kunci yang konsisten bermain di posisinya. Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memaparkan siapa saja pemain kunci menurutnya yang paling berpengaruh di Persib jelang duel pekan ke-22, Minggu 10 Desember di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Rospide menyoroti peran Marc Klok sebagai jenderal lapangan tengah. Sebagai pemain label timnas, Klok dianggap sebagai pemain penting yang harus dirusak perannya di lini tengah nanti. Pada sektor pertahanan, Persik harus bisa melewati tangguhnya benteng pertahanan yang dikomandoi Nick Kuipers. 

“Pemain kunci Persib, tentu kami mengenal baik Marc Klok dia merupakan pemain yang penting di Persib, dia sudah berada di Indonesia lama, dia beradaptasi dengan baik di sini. Lalu di lini pertahanan ada Nick Kuipers punya peran yang sama pentingnya,” ujar Rospide dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Rohit Chand, Renan Silva, dan Ze Valente akan berusaha memenangkan duel lini tengah melawan Marc Klok dan kolega. Sementara di jajaran lini depan tim Macan Putih berusaha memaksimalkan determinasi dari penyerang cepat mereka Flavio Silva, dan Irfan Bachdim. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Para pemain lokal Persib juga jadi atensi seperti nama Beckham Putra, Rachmat Irianto dan Rezaldi Hehanussa. Beruntung Dedi Kusnandar absen karena akumulasi kartu. Duet penyerang David da Silva dan Ciro Alves sudah pasti tak boleh terlewatkan. 

“Para pemain lokal Beckham, Dedi yang sayangnya tak bisa bermain karena akumulasi, Irianto, Rezaldi, mereka secara keseluruhan adalah tim bagus dan kami menghargai mereka. Tapi kami juga punya misi tim dan punya target yang harus kami raih di pertandingan ini,” tutur Rospide.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya