Gagal Kalahkan Persebaya, Thomas Doll Sebut Pemain Persija takut dengan Suporter

Pelatih Persija jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • Perija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengakui sejumlah pemainnya tidak memiliki mental yang bagus. Dia menyebut, ada sejumlah pemain yang takut dengan suporter lawan.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Hal itu ia ungkapkan usai Persija gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu 9 Desember 2023, Persija bermain imbang 1-1.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persija sejatinya sempat unggul lebih dulu pada menit 7 setelah Maciej Gajos mencetak gol pembuka dengan sepakannya.

Namun, Persebaya bisa membalas pada menit 25 usai Bruno Moreira menuntaskan assist Robson dengans sebuah tembakan keras.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Hasil ini membuat Thomas Doll kecewa. Diakuinya juga, Persija membutuhkan psikolog karena sejumlah pemainnya tidak memiliki mental yang bagus. Doll menyebut, ada beberpa pemain Persija yang takut dengan lawan.

"Tim ini campuran pemain muda dan senior. Tadi mental tidak bisa langsung berubah dengan begitu saja dan memang pemain takut karena suporter lawan. Padahal mereka memberikan atmosfer yang luar biasa dan sangat bagus, tidak agresif dukungannya," kata Doll.

"Harusnya para pemain Persija bisa menikmati pertandingan itu dan dukungan lawan itu karena kita pun punya pemain-pemain yang bagus tapi bola dari belakang ke depan sangat lamban.

"Mungkin kita perlu psikolog olahraga untuk membangun mental agar lebih terbangun lagi karena harus ada yang berani membangun serangan berani membuat peluang. Saya kecewa karena kita berlari 90 menit hanya untuk satu poin," ucap Doll.

Hasil imbang ini membuat Persebaya sekarang memiliki 24 poin dari 20 pertandingan (M6 S6 K8). Sementara itu, Persija mengumpulkan 29 poin dari 22 laga (M6 S11 K5).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya