Arema FC Bangga Arkhan Fikri Dipanggil Timnas Indonesia Untuk Piala Asia

Pemain Arema FC sekaligus penggawa Timnas U-20, Arkhan Fikri
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Malang – Pemain muda Arema FC, Arkhan Fikri dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk persiapan berlaga di Piala Asia 2023. Sebelum tampil di ajang bergengsi di Asia itu, Arkhan terlebih dahulu harus mengikuti pemusatan latihan. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Arkhan masuk bersama 29 pemain lainnya yang dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan di Turki pada 19 Desember hingga 6 Januari 2023 nanti.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas membenarkan kabar itu. Kepastian Arkhan dipanggil Timnas Indonesia berdasarkan surat bernomor 5415/AGB/719/XII-2023 yang diterima oleh manajemen Singo Edan. 

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Disebutkan dalam surat itu, Arkhan Fikri harus sudah berada di Jakarta pada 18 hingga 19 Desember 2023 untuk menjalani medical check up terlebih dulu. 

Arkhan Fikri (tengah) bersama keluarganya

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

"Tentu kita senang dengan pemanggilan ini. Sebagai klub yang menaungi Arkhan, ini adalah sebuah kebanggaan,” kata Wiebie, Selasa, 19 Desember 2023. 

Wiebie menyebut, Arkhan layak dipanggil oleh skuad Garuda senior. Apalagi Arkhan memiliki bakat menjadi pesepakbola andal sejak usia dini. Arkhan rutin dipanggil Timnas sejak kelompok umur. 

"Kita semua tahu perjalanannya, dia memulainya dari bawah,” ujar Wiebie.

Sebagai klub yang dibela Arkhan. Arema FC berharap pemain berposisi gelandang serang itu mampu menunjukkan permainan maksimal bersama Timnas. Arema FC meminta Arkhan tidak minder meski bersaing dengan sejumlah pemain berpengalaman. 

"Harapan yang terbaik tentunya untuk Arkhan Fikri dan Timnas, semoga mendapatkan hasil yang maksimal," tutur Arkhan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia di Piala Asia tergabung di Grup D. Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam, Irak dan Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan di Doha, Qatar pada 7 Januari hingga 10 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya