Messi Kembali ke Barcelona untuk 1 Pertandingan, Begini Kata Laporta

Striker Inter Miami, Lionel Messi sabet Ballon d Or 2023
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA – Presiden Barcelona Joan Laporta menampik anggapan bahwa klubnya dapat merekrut kembali Lionel Messi dengan status pinjaman hanya untuk satu pertandingan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Laporta menyebut, kemungkinan besar membawa Messi kembali ke Camp Nou adalah untuk menggelar laga perpisahan yang spesial untuk sang pemain.

Messi mengakhiri hampir dua dekade hubungannya dengan Barca pada tahun 2021. Klub terpaksa melepasnya karena tidak dapat mendaftarkan kontrak barunya sejalan dengan peraturan keuangan La Liga yang ketat.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Setelah dua musim yang tidak menyenangkan di Prancis bersama Paris Saint-Germain, Messi diperkirakan akan kembali ke Barcelona, ​​​​tetapi ia malah memilih untuk bergabung dengan klub MLS Inter Miami.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Barcelona ingin meminjam kembali Messi untuk satu pertandingan guna memberinya perpisahan yang lebih pantas, namun Laporta mengakui dia tidak yakin apakah hal ini sejalan dengan aturan FIFA.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

“Akan ada waktu untuk membicarakannya [kembalinya Messi]. Ada berbagai macam laporan, tapi saya rasa hal itu bahkan tidak diizinkan oleh FIFA,” kata Laporta kepada EFE tentang peminjaman satu pertandingan.

“Kami terbuka untuk melakukannya ketika mereka [Messi dan keluarganya] ingin melakukannya. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah dan, mengingat betapa kami menghormati dan mengaguminya, tentu saja dia pantas mendapat penghormatan di Barcelona.

“Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi ketika kami kembali ke Spotify Camp Nou pada akhir tahun 2024 atau ketika stadion selesai dibangun pada Juli 2026.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya