Piala Asia Sebentar Lagi, Stamina Timnas Indonesia Masih Bermasalah

Timnas Indonesia latihan di Turki
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 12 Januari 2024 atau kurang lebih tinggal dua pekan lagi.  Namun,  pelatih Timnas Indonesia masih menemukan kekurangan timnya.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Skuad Garuda kini sedang menjalani pemusatan latihan di Turki. Fisik selalu digeber tim pelatih demi memperbaiki stamina para pemain. Harapannya agar tidak keteteran bermain sepanjang 90 menit.

Pelatih fisik, Shin Sang-gyu mengatakan cukup sering memberikan menu latihan kebugaran dan penguatan fisik. Latihan itu ditujukan untuk penguatan otot dan fisik para pemain Skuad Garuda.

PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

"Salah satunya adalah memperkuat otot-otot kecil. Dalam waktu yang diberikan ini, kami memaksimalkannya, supaya dapat hasil yang sempurna," ucap Shin Sang-gyu.

Menurut Shin Sang-gyu, kondisi stamina para pemain Timnas Indonesia belum cukup ideal untuk berlaga di Piala Asia 2023. Namun, dengan waktu yang ada, dia berupaya agar kondisi pemain makin baik secara kekuatan maupun stamina.

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

"Dalam waktu singkat ini, memang sulit juga untuk meningkatkan powernya langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan, akan berdampak ke stamina pemain sekarang," kata Shin Sang-gyu.

"Saat ini stamina mereka sangat kurang, penguatan ini sangat penting. Tetapi pemain punya potensi baik, maka dari itu kita latihan gym terus menerus," imbuh Shin Sang-gyu.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan berat. Berada di Grup D, Skuad Garuda akan bersua dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya