Witan dan Marselino Ferdinan Makan Mi Instan, Dokter Tirta: Yang Masalah Gorengan

Witan Sulaeman masak mi instan
Sumber :
  • tangkapan layar

VIVA – Dua pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan mendapatkan sorotan dari netizen di media sosial. Hal itu lantaran mereka mempertontonkan sendiri kegiatan mereka saat pemusatan latihan di Turki.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Dalam unggahan di media sosial Marselino Ferdinan, dilihat Witan Sulaeman sedang memasak mi instan. Terlihat, Witan tengah membuka bumbu-bumbu mi instan goreng di dalam kamar. 

Sementara, dua mi instan telah masuk ke dalam panci elektronik. Hal ini menjadi sorotan lantaran pentingnya menjaga kondisi dan asupan nutrisi saat pemusatan latihan. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Lantas, bolehkan pemain Timnas Indonesia memakan mi instan?  Menurut Dokter Tirta, tidak masalah seorang atlet makan mie instan. Sebab, kandungan dalam mie hanya seputar karbohidrat dan bumbu natrium.

Justru, Dokter Tirta menyebut yang lebih berbahaya dikonsumsi atlet adalah gorengan dan nasi goreng, dan alkohol. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Boleh ga sih atlet makan mie instan? Lha boleh2 aja.Mosok ga boleh? Kan isinya mentok karbo, ama bumbu natrium. Bukan sesuatu yg menghebohkan la. Yang bermasalah kan kalo atlet makan gorengan mulu, nasi goreng mulu, trus minum alkohol mulu, krena bisa menghambat recovery otot," tulis Dokter Tirta di media sosialnya.

"Kecuali makan mie instannya sekaligus 10 bungkus. Lha ruwet itu. Mksudku sekali2 ya gpp, ga mngkin juga to atlet makan mie instan tiap hari selama setahun? Yo kurang gizi lah," sambungnya.

Dokter Tirta pun mencontohkan banyak dalam artikel ilmiah bahwa mi instan tidak berpengaruh apa-apa. "Tapi memang, atlet2 kalo lagi latihan terpusat, sebaiknya kurang2 in update aneh2 ke story hahaha. Krena rentan menimbulkan debat2 ga jelas gini," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya