Mengerikan, Prediksi Starting XI Timnas Indonesia dengan Full Naturalisasi

Timnas Indonesia vs Burundi, pemain rayakan gol Jordi Amat
Sumber :
  • Twitter: PSSI

VIVA – PSSI sedang gencar melakukan proses naturalisasi pemain keturunan. Terbaru, ada nama Thom Haye yang telah memulai proses naturalisasinya.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Thom Haye sudah tiba di Indonesia pada hari Kamis 28 Desember 2023. Pada hari yang sama, Jay Idzes yang resmi mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap membela Timnas Indonesia.

Selain dua pemain ini, PSSI masih memiliki Tjoe-A-On yang hanya tinggal menjalani sumpah. Lalu, ada Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes untuk dinaturalisasi.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Jika nama-nama tersebut sudah merampungkan proses naturalisasi dan perpindahan federasi, Shin Tae-yong bisa menurunkan starting XI Timnas Indonesia dengan full pemain naturalisasi.

Di posisi penjaga gawang,  Shin Tae-yong punya Maarten Paes. Pemain 25 tahun tersebut berpotensi memperkuat Timnas Indonesia. 

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Jay Idzes

Photo :
  • Jay Idzes

Pada musim 2023, Maarten Paes berada di posisi ketujuh klasemen Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Maarten Paes mencatat delapan nirbobol dari 30 laga yang dimainkan.

Kemudian di posisi bek, Tae-yong bakal punya banyak opsi. Sebut saja Justin Hubner, Jay Idzes, Elkan Baggott, hingga Jordi Amat. Dari keempat pemain ini, Shin Tae-yong bisa menggunakan dua bek tengah, maupun tiga bek tengah seperti yang sering ia terapkan.

Di posisi bek sayap tak kekurangan stok. Ada pemain naturalisasi Shayne Pattynama dan Sandy Walsh. Sebenarnya, di posisi ini Shin Tae-yong punya dua pemain lokal yakni Pratama Arhan dan Asnawi.

Sementara itu di posisi gelandang, Shin Tae-yong sudah punya Marc Klok dan Ivar Jenner. Dan, jika proses naturalisasi Thom Haye selesai, Shin punya tiga gelandang naturalisasi sekaligus.

Adapun pemain depan, ada dua pemain naturalisasi yakni Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Struick sudah memainkan peran penyerang tengah untuk Timnas Indonesia. 

Peman Go Ahead Eagles, Ragnar Oratmangoen pilihan Shin Tae-yong

Photo :
  • Ragnar Oratmangoen / instagram

Performa pemain 20 tahun cukup menjanjikan, dari dua laga pada level senior. Sedangkan, Oratmangoen belum pernah membela Timnas Indonesia karena naturalisasinya belum rampung.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Kiper: Maarten Paes

Bek: Justin Hubner, Elkan Baggott, Jay Idzes, Shayne Pattynama, Sandy Walsh

Gelandang: Marc Klok, Ivar Jenner, Thom Haye

Penyerang: Ragnar Oratmangoen,  Rafael Struick
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya