Diisukan Liburan, Jordi Amat Sudah Gabung TC Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Burundi, pemain rayakan gol Jordi Amat
Sumber :
  • Twitter: PSSI

VIVA – Jordi Amat telah tiba dan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya di pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Dia tiba hari Rabu (27/12) malam dan hari Kamis 28 Desember 2023 waktu setempat, dia sudah latihan gym, kemudian sorenya latihan di lapangan.

Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Jordi mengatakan dia dalam kondisi yang bagus, usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu yang di deritanya.

"Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini," kata Jordi Amat.

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

"Di tiga sampai empat pertandingan sebelumnya, saya menggunakan painkillers, saya mencoba untuk menghindari operasi. Karena di klub punya laga penting. Saya berharap bahu saya oke. Saat ini saya menjalani latihan perdana, dan sempurna, jadi saya senang bisa berada di sini," sambungnya.

Adapun dia langsung mengikuti banyak materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Dan menurutnya rekan-rekan satu timnya telah bekerja keras selama latihan.

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

"Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan peluangnya bersama dengan tim di Piala Asia tahun depan. "Melihat peluang kami, menurut saya mungkin kami bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepakbola," sebutnya.

"Saya pikir tim ini siap, untuk bertarung dan berkompetisi. Mungkin di dua laga sebelumnya (kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Irak dan Filipina) kami kurang baik, tapi kami harus memperbaikinya. Ini adalah tantangan positif bagi kami kedepannya, kita harus berbuat lebih baik lagi," ujarnya menambahkan.

Terakhir, dia menegaskan sudah sangat siap menatap turnamen Piala Asia. "Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat," ucapnya.

"Kami semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di sini di Antalya, Turki. Senang berada di sini," tutupnya.

Sebelumnya, Jordi diisukan telat gabung TC karena liburan di Spanyol. Hal itu disampaikan oleh Pengamat sepakbola, Akmal Marhali. Dia menyebut demikian karena mendapat kabar dari seseorang yang menjabat sebagai pejabat PSSI.

Sontak, pernyataan ini memantik reaksi warganet. Mereka tidak terima dengan pernyataan tersebut. Dari kolom komentar di postingan tersebut, mereka menilai bahwa Akmal tidak suka dengan pemain-pemain naturalisasi, termasuk Jordi Amat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya