Vietnam Mulai Gemetar, Timnas Indonesia Makin Mengerikan Usai Jay Idzes Dinaturalisasi

Jay Idzes
Sumber :
  • Jay Idzes

VIVA – Jay Idzes telah resmi menjadi WNI usai pengambilan sumpah pada Kamis 28 Desember 2023. Pemain klub Serie B, Venezia itu pun kini berpeluang untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Pemain berusia 23 tahun ini membuat lini belakang skuad Garuda semakin bertambah kuat karena pelatih Shin Tae-yong memiliki banyak opsi untuk dimainkan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia memiliki bek tengah seperti Elkan Baggott, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, hingga Wahyu Prasetyo.

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Hal ini membuat media Vietnam The Thao 247menyebut kualitas Timnas Indonesia makin mengerikan dan jadi ancaman untuk lawan-lawan Garuda, termasuk Vietnam.

“Dengan tinggi badan impresif 1 meter 91 cm dan pengalaman bermain di Belanda dan Italia, gelandang ini menjanjikan tambahan kualitas bagi timnas Indonesia,” bunyi keterangan The Thao 247.

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Hanya saja, Jay bisa membantu Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan digelar Januari 2024 mendatang. Pasalnya pemain kelahiran Belanda itu belum didaftarkan oleh PSSI pada 10 Desember lalu lantaran proses naturalisasi memang belum usai.

Jay kemungkinan besar akan memperkuat Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada ajang ini, Indonesia bertemu Irak, Vietnam dan Filipina.

Kemenpora dan perwakilan pemilik hak siar Piala Asia U-23

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024