Timnas Indonesia Siap Tempur di Piala Asia

Elkan Baggott
Sumber :
  • PSSI

Turki – Penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggot mengungkapkan semangatnya setelah bergabung pada pemusatan latihan (TC) di Turki.

Pj Gubernur Sumut Prediksi Timnas Indonesia Bekuk Guinea 2-0

Bek tengah itu mengaku dalam kondisi baik setelah terbang dari klubnya Ipswich Town.

“Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti,” ujar Elkan, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 4 Januari 2024.

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Bek bertinggi 1,96 meter itu absen pada laga uji coba pertama Indonesia saat dilibas Libya dengan skor 0-4 di Kompleks Olahraga Libya di Mardan, Turki, Selasa 2 Januari.

Ia merupakan satu dari enam penggawa timnas selain Ernando Ari, Muhammad Riyandi, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, dan Shayne Pattynama yang tidak diturunkan pelatih Shin Tae-yong pada laga tersebut.

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

Elkan lalu mengomentari hasil laga uji coba pertama itu. Meski kalah telak, ia mengaku tidak khawatir karena tim Garuda masih akan menjalani dua laga uji coba yaitu melawan Libya pada Jumat 5 Januari di Turki dan melawan Iran pada Selasa 9 Januari di Qatar untuk mematangkan tim sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung 12 Januari sampai 10 Februari.

Elkan Baggott saat berduel dengan kiper Jepang, Zion Suzuki

Alfeandra Dewangga Tiba di Paris, Gimana Kabar Elkan Baggott dan Justin Hubner?

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga tiba di Paris menyusul rekan-rekannya yang lain. Bagaiman dengan Elkan Baggott dan Justin Hubner?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024