Pesan Shin Tae-yong ke Suporter Timnas Indonesia

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Shin Tae-yong mempunyai pesan kepada suporter Timnas Indonesia usai laga uji coba melawan Libya yang berakhir kekalahan telak 0-4 di Mardan SportSports Complex, Antalya, Turki, Selasa 2 Januari 2024.

Pemkot Semarang Siapkan 3 Layar Raksasa Buat Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Shin Tae-yong meminta suporter Timnas Indonesia tidak perlu khawatir dengan kekalahan itu. Sebab, bagi Shin pertandingan itu memang tidak berarti apa-apa. 

Shin menyebut pertandingan itu merupakan ajang memeriksa kondisi para pemain Timnas Indonesia usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

"Para pemain begitu datang ke Turki, jadi sampai satu hari sebelum pertandingan kita memang fokus latihan fisik. Jadi memang pertandingan kemarin tidak berarti apa-apa. Saya hanya ingin cek saja kondisi pemain," kata Shin.

"Segala sesuatunya karena kita fokus ke tanggal 15 [Januari lawan Irak di Piala Asia 2023] jadi para fans tidak perlu khawatir dengan kekalahan kemarin," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Pemkot Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan di Depok Open Space

Ya, usai pertandingan semalam pecinta sepakbola nasional mencurahkan kekesalannya di media sosial. Mereka mengkritik performa Timnas Indonesia yang digasak Libya. Padahal pada laga itu, Indonesia diperkuat sejumlah pemain naturalisasi.

Shin Tae-yong memahami kekecewaan itu. Namun, Shin Tae Yong berjanji akan memperbaiki situasi di laga uji coba selanjutnya melawan Libya (5 Januari) dan Iran (9 Januari).

"Memang para fans sepak bola Indonesia boleh kecewa besar karena kita kalah lawan Libya dengan skor 0-4. Mulai dari hari ini kami akan fokus ke pertandingan tanggal 5 dan 9 [Januari]," ujar Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kedua mereka dengan Libya di tempat yang sama pada Jumat (5/1). Setelah itu melawan Iran di Qatar (9/1). 

Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang. 

Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya