Yogyakarta Jadi Pilihan Borneo FC Gelar TC

Pemain Borneo FC Samarinda, Felipe Cadenazzi rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @borneofc.id

JogjaBorneo FC Samarinda menjadi tim Liga 1 2023/24 yang sudah melakukan persiapan meski jeda kompetisi masih cukup panjang. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan kondisi kebugaran pemain pasca libur.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pada Selasa 2 Januari 2024, Borneo FC pun sudah bertolak menuju Yogyakarta untuk menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan.

Agenda TC sendiri akan dijalani Diego Michiels dkk selama satu bulan. Yaitu jelang pekan ke-24 melawan Persija Jakarta pada tanggal 6 Februari 2024.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Tim juga akan langsung menuju Stadion Batakan, Balikpapan dari Yogyakarta karena selama pekan ke-25 sampai kompetisi musim ini selesai, Borneo FC akan menggunakan stadion tersebut sebagai homebase-nya karena Stadion Segiri Samarinda tengah direnovasi.

“Kita ke Yogyakarta sampai bulan Februari awal. Jadi kita TC di Yogya itu sampai jelang laga kita pekan ke-24 lawan Persija di Stadion Batakan,” ujar Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 3 Januari 2024.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Ia menambahkan, program TC di Yogyakarta sesuai dengan keinginan Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra yang sebelumnya menyampaikan kepada tim untuk bisa menjaga kebugaran fisik saat menjalani masa libur.

Program TC tersebut diharapkan dapat membantu pemain mengembalikan kondisi kebugaran mereka lebih cepat.

“Seperti yang Coach Pieter Huistra bilang sebelum libur. Pilihannya kita santai, kita persiapkan tim ini agar tetap panas menjalani sisa musim karena ada target yang harus dicapai,” jelas pria yang akrab disapa Brili itu.

Saat ini Borneo FC memang memiliki kans yang cukup terbuka lebar untuk melaju ke babak championship series dan bertarung merebut gelar juara musim ini.

Tim berjuluk Pesut Etam itu menempati posisi ke-1 klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan perolehan 51 poin dari 23 laga yang telah dijalani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya