Diego Michiels Tantang Timnas Indonesia Uji Coba Vs Borneo FC Usai Dibantai Libya

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Libya
Sumber :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Jakarta  - Hancur lebur Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Skuad Garuda mengalami kekalahan telak 0-4 dari Libya di Stadion Mardan Sports Complex, Selasa malam WIB, 2 Januari 2024.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebenarnya, pada menit-menit awal pasukan Shin Tae-yong cukup menjanjikan. Namun, mereka kebobolan satu gol di paruh pertama dari aksi Ahmed Ekrawa. Di babak kedua, tiga gol dicetak oleh Omar Al Khouja, Nouradin Elgelaib, dan Alaa Alqijdar.

Dalam kekalahan itu, satu-satunya yang menunjukkan keungglan Timnas Indonesia adalah penguasaan bola yang bagus. Melansir Soccerways, Indonesia mencatatkan 56 penguasaan bola berbanding 44 untuk Libya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Namun, apalah parti penguasaan bola kalau tidak mampu mencetak gol ke gawang lawan. Itulah yang dialami skuad Garuda, ketika tidak bisa mengonversinya jadi peluang-peluang yang membahayakan. Timnas Indonesia masih kesulitan melakukan ancaman nyata ke gawang Libya.

Usai Indonesia menelan pil pahit, mantan pilar Timnas yang kini bermain untuk Borneo FC, Diego Michiels mengunggah pesan lewat akun Instagramnya. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Diego meminta Timnas untuk uji coba kontra Borneo FC yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1. Status Diego ini memantik berbagai respons, rata-rata mengkritik pemain naturalisasi itu.

"Bisa ka uji coba Timnas vs Borneo FC?' tulis Diego.

Timnas Indonesia bakal sekali lagi berhadapan dengan Libya di venue yang sama pada Jumat 5 Januari 2024 mendatang sebelum terbang ke Qatar dan melakoni laga uji coba terakhir versus Iran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya