Tekad Mutiara Hitam Kembali ke Jalur Kemenangan

Pelatih Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy
Sumber :
  • ANTARA/HO-Media Officer Persipura Jayapura

Papua – Juru taktik Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy bertekad untuk mengembalikan performa terbaik tim berjuluk Mutiara Hitam. Itu setelah ia ditunjuk oleh manajemen untuk menangani klub dengan gelar liga terbanyak pada kompetisi Tanah Air.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Saya ingin membawa tim Persipura Jayapura ke jalur yang sebenarnya dan tantangan yang saya akan dihadapi ialah babak playoff degradasi kompetisi Liga 2 Indonesia," ujar Salampessy di Jayapura, Selasa 2 Januari 2024.

Mantan pemain Persipura itu juga berharap setelah dipercayakan menjadi pelatih, akan membawa dampak positif terhadap tim Mutiara Hitam.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pelatih Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy

Photo :
  • ANTARA/HO-Media Officer Persipura Jayapura

"Saya selalu merasa senang ketika menjadi bagian dari tim ini sewaktu masih menjadi pemain dan sekarang menjadi pelatih," ucapnya.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Ia menjelaskan, kepercayaan manajemen merupakan tanggung jawab yang besar dan harus dijaga sebaiknya.

"Walaupun ini tantangan baru sebagai seorang pelatih tapi saya yakin Tuhan tidak pernah tempatkan saya di tempat yang salah," tegasnya.

Ricardo resmi diperkenalkan oleh manajemen Persipura Jayapura pada 25 Desember 2023 sebagai juru taktik Yustinus Pae dan kolega pada babak playoff degradasi liga 2.

Persipura Jayapura tergabung dalam Grup D bersama Persekat Tegal, PSCS, Cilacap dan Kalteng Putra.

Mutiara Hitam akan melawan Persekat Tegal dalam laga pembuka babak playoff pada 7 Januari 2024 di Stadion Mandala Jayapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya