Kebahagiaan Justin Hubner di Balik Kehancuran Timnas Indonesia

Justin Hubner
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia dihajar Libya empat gol tanpa balas pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Titanic Mardan Stadium, Atalya, Turki, Selasa 2 Januari 2024.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Di balik kekalahan itu, pemain keturunan, Justin Hubner merasa bahagia. Pasalnya, ini adalah laga debutnya bersama Timnas Indonesia usai resmi jadi WNI pada 6 Desember 2023 lalu.

Justin Hubner mendapatkan debutnya pada awal babak kedua menggantikan Ricky Kambuaya. Ketika itu, Timnas Indonesia dalam kondisi tertinggal setelah kebobolan melalui gol Ahmed Ekrawa (25').

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Sayangnya, Hubner melakukan blunder yang membuat Libya menambah gol melalui Omar Al Khoja (58') dan Nour Al Din Al Qulaib (89'). Setelah itu, Libya menutup pesta gol melalui Alaa Al Qajdar (90+2').

"Laga sangat sulit, karena merupakan pertandingan pertama saya. Itu juga merupakan sistem baru bagi saya, formasi baru. Akan tetapi, setidaknya saya bahagia memainkan pertandingan pertama untuk tim," kata Hubner usai pertandingan.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

"Yang perlu kami tingkatkan adalah semuanya, seperti pertahanan dan serangan. Saya harus memperbaikinya, lebih berjuang lagi," tegas pemain berusia 20 tahun itu.

Di sisi lain, Kekalahan dari Libya memperpanjang tren negatif Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong belum lagi menang dalam tiga laga terakhir.

Pemain Timnas Indonesia U-23  Muhammad Ferarri

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 disebut dibela Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akibat dicurangi wasit di Piala Asia. Benarkah hal tersebut?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024