Senjata Mematikan Shin Tae-yong Ini Bisa Siksa Timnas Vietnam di Piala Asia

Shin Tae-yong dan Jordi Amat
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapatkan bocoran kekuatan Vietnam jelang Piala Asia 2023 digelar. Indonesia dan Vietnam tergabung di Grup D bersama Jepang dan Irak.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dan Vietnam akan saling berhadapan pada 19 Januari 2024. Jelang laga tersebut, media Vietnam mengungkap kelemahan tim nasional mereka yakni bola-bola udara.

Media Vietnam, Soha dalam laporannya menuliskan catatan tinggi badan seluruh tim di Piala Asia 2023. Vietnam dan Thailand adalah tim dengan rata-rata tinggi terendah diantara seluruh peserta Piala Asia 2023.

Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Rata-rata tinggi badan pemain Timnas Vietnam pada ajang ini adalah 174 cm. Hal tersebut disebabkan oleh badai cedera para pemain andalannya dalam duel udara.

"Jelang Piala Asia 2023, pertahanan tim Vietnam kekurangan empat pemain yang sama-sama memiliki tinggi badan bagus dan kaya pengalaman bertempur: Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, Thanh Chung dan Doan Van Hau," tulis Soha.vn.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Dalam laporan yang sama, Soha menyebut bahwa Vietnam bakal kesulitan menghadapi para pemain jangkung, termasuk saat berjumpa Timnas Indonesia.

Seperti yang dialami Vietnam pada SEA Games 2023, ketika itu mereka tersingkir dari semifinal SEA Games 2023 usai kalah 2-3 dari Timnas Indonesia. Saat itu, Indonesia meraih dua gol dari keunggulan duel udara.

Hal ini bisa menjadi perhatian dan keuntungan bagi Shin Tae-yong. Sebab, Indonesia punya pemain yang berpotensi jadi ancaman dalam duel udara.

Di antaranya adalah Ramadhan Sananta (182 cm), Sandy Walsh (184 cm), Jordi Amat (184 cm), Shayne Pattynama (186 cm), Ivar Jenner (186 cm), Rafael Struick (187 cm), Justin Hubner (187 cm), dan Elkan Baggott (194 cm).

Hal ini pun diperingatkan media Vietnam kepada pelatih Philippe Troussier.  "Apalagi di grupnya ada ancaman seperti Ayase Ueda, Takehiro Tomiyasu, Aymen Hussein, Mohanad Ali, Ali Al-Hamadi, Elkan Baggott, Rafael Struick."

"Wakil Asia Tenggara lainnya, Indonesia, terkejut dengan parameter hingga 180 cm. Alasan besarnya adalah pelatih Shin Tae-yong memanggil sederet pemain berdarah Eropa ke dalam tim seperti Elkan Baggott (194 cm), Rafael Struick (187 cm), Justin Hubner (187 cm), Ivar Jenner (186 cm)," tutup Soha.vn.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya