Reaksi Shin Tae-yong soal Peringkat Timnas Indonesia Paling Jelek di Piala Asia Grup D

Timnas Indonesia Vs Libya
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia,Shin Tae-yong tak gentar meski peringkat skuad Garuda paling jelek di Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan bersaing dengan rakasasa Asia, Jepang, Irak dan raja Asia Tenggara, Vietnam.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Jepang menempati peringkat ke-17 dengan koleksi 1620.19 poin. Skuad Samurai Biru berada tepat di bawah mantan juara Piala Dunia 2014, Jerman. 

Timnas Irak. Skuad Singa Mesopotamia kini berada di peringkat ke-63 pada ranking FIFA. Sedangkan Vietnam bercokol di peringkat ke-94 ranking FIFA
 
Meski demikian, Shin Tae-yong menilai peringkat FIFA hanyalah sekadar angka. Dia yakin bahwa para pemainnya telah mengalami kemajuan pesat selama ini.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

"Peringkat hanyalah angka, ini adalah soal kepercayaan diri para pemain," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman Sports Chosun.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan bahwa fokusnya adalah bagaimana meningkatkan kepercayaan diri para pemain, terutama saat menghadapi tim-tim yang secara peringkat di atas mereka.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

"Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain, bagaimana pemain bisa tampil tanpa patah semangat menghadapi tim yang lebih unggul daripada kami," ucap Shin Tae-yong.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Anggota Exco PSSI, Arya SInulingga mengungkapkan alasan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024