Shin Tae-yong Malah Jagokan Korea Selatan Juara Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya realistis dengan kekuatan timnya di Piala Asia 2023. Dia tidak berpikir bahwa skuad Garuda akan menjadi juara di ajang terbesar di benua kuning ini.

Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024

Shin Tae-yong menjagokan negaranya, Korea Selatan yang keluar sebagai juara. Dia menilai ada beberapa hal yang membuat dirinya menjagokan Korea sebagai juara.

Pertama, Korea Selatan dihuni pemain-pemain top. Di antaranya adalah Son Heung Min, Kim Min Jae, Lee Kang In, dan Hwang Hee Chan yang layak diperhitungkan. 

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

"Saya pikir Korea Selatan memiliki kesempatan untuk menjadi juara. Anggota tim mereka untuk ajang ini sangatlah bagus, tidak diragukan lagi," ujar Shin, dilansir Sports Seoul.

Kemudian, penilaian Shin Tae-yong karena Korea dilatih oleh pelatih kelas dunia yakni Juergen Klinsmann. "Tak ada pemain cedera di Korea," ucap Shin.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

"Tak mudah untuk berpartisipasi di kompetisi mayor dengan anggota tim yang terbaik. Itu merupakan salah satu keberuntungan pelatih. Pelatih Klinsmann cukup beruntung," ujar Shin. 

Di Piala Asia 2023 ini, Korea Selatan tergabung di Grup E bersama Bahrain, Yordania, dan Malaysia. Mereka akan memulai perjalanan mereka dengan bersua Bahrain pada Senin 15 Januari 2024

Sedangkan Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia yang berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Shin Tae-yong akan memulai laga perdana melawan Irak 15 Januari mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya