Pelatih dan Pemain Persib Bandung Bicara Peluang Indonesia di Piala Asia

Timnas Indonesia latihan di Turki
Sumber :
  • PSSI

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak bicara mengenai peluang Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 Qatar. Menurutnya, Skuad Garuda berada di grup yang cukup berat.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Di laga perdana, tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Irak di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, Senin 15 Januari 2024.

Kemudian melawan Timnas Vietnam Jumat 19 Januari 2024 dan terakhir Timnas Jepang pada Rabu 24 Januari 2024. Untuk laga kontra Jepang, Bojan bersikap realistis.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Grup yang sangat berat, grup berat dan saat melawan Jepang realistisnya Indonesia tidak punya peluang," terang Bojan kepada wartawan.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Akan tetapi, Indonesia bisa memberikan kejutan ketika berhadapan dengan Timnas Irak. Pelatih asal Kroasia ini menilai Indonesia bisa meraih hasil positif jika Witan Sulaeman dan kawan-kawan tampil dengan perfoma terbaiknya.

"Melawan Irak, mari katakan Indonesia memainkan game terbaiknya dan Irak tidak seratus persen, mungkin saja mereka bisa memberi kejutan," terangnya.

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Sementara melawan Vietnam, Timnas Indonesia punya peluang cukup terbuka untuk meraih kemenangan. Mengingat, Vietnam belakangan ini tidak berada dalam perfoma terbaik.

"Melawan Vietnam saya rasa fifty-fifty karena mereka tidak sedang dalam performa terbaik belakangan ini. Jadi peluangnya saya rasa sama kuat," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan bek Persib, Victor Igbonefo. Menurut dia, ajang empat tahunan tersebut cukup sulit bagi Timnas Indonesia.

"Kalau melihat negara negara sepakbola, mereka sudah maju tapi ini juga pengalaman yang luar biasa untuk semua pemain yang terpilih, mudah-mudahan mereka punya outing yang bagus," ujar Igbonefo.

Maka dari itu, Igbonefo berharap Indonesia bisa berjuang maksimal di Piala Asia. Dia mengatakan kunci untuk lolos ke fase berikutnya dengan meraih kemenangan dilaga perdana.

"Harapan kita pertandingan pertama mereka bisa menang dan itu akan bantu mereka untuk bisa spirit di laga selanjutnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya