Ganas, Vietnam Hampir Kalahkan Jepang di Piala Asia

Jepang Vs Vietnam
Sumber :
  • AP/Thanassis Stavrakis

VIVA – Timnas Jepang melawan Vietnam menjadi laga perdana Grup D di Piala Asia 2023. Bertanding di Al Thumama Stadium, Minggu 14 Januari 2024, enam gol tercipta pada laga ini.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Jepang membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Adalah Takumi Minamino yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola rebound.

Akan tetapi, Vietnam langsung membalas empat menit kemudian melalui Nguyen Dung Bac. Dia berhasil menanduk bola kiriman sepak pojok yang tidak bisa dijangkau Zion Suzuki.

Harga Beras Ekspor Vietnam Berada di Posisi Teratas Dunia

Ganas, Vietnam justru berbalik unggul Vietnam bisa berbalik memimpin di menit ke-33. Kali ini melalui Phạm Tuan Hai. Vietnam unggul 2-1.

Memasuki menit akhir babak pertama, Jepang suskses menyamakan kedudukan. Minamino melepas sepakan mendatar terukur ke pojok kiri gawang Vietnam/

Ministry Detains Two Vietnamese Ships in Natuna Sea

Menjelang jeda, Jepang kembali unggul keunggulan dari aksi Keito Nakamura. Menusuk dari sisi kiri, ia melepas sepakan melengkung yang tak kuasa dibendung Filip Nguyen di menit ke-45+4. Jepang unggul 3-2.

Di babak kedua, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun, pada akhirnya Jepang  bisa menambah keunggulan di menit ke-85. Ayase Ueda melepas tembakan yang mengenai bek Vietnam. Filip Nguyen terkecoh akibat hal ini.

Jepang menutup 90 menit dengan kemenangan 4-2. Dengan hasil ini, jepang untuk sementara berada di puncak klasemen Grup D dengan poin tiga.

Vietnam di posisi terbawah dengan belum meraih angka. Laga lain di grup ini antara Indonesia vs Irak baru akan digelar Senin 15 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya