Eks Karyawan Google Gabung ke Persib Bandung, Pernah Dekat dengan Bambang Pamungkas

Chief Marketing Officer PT Persib Bandung Bermartabat, Sandy Tantra
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung memiliki sosok baru yang menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) PT Persib Bandung Bermartabat. Dia adalah Sandy Tantra eks Consumer Marketing Manager Google Indonesia.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Sandy menceritakan awal mula bisa bergabung dengan Persib Bandung. Dia mengaku mendapat tawaran dari CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn T. Sugita untuk menduduki posisi CMO.

"Ketika kita ngobrol, dengan karisma pak Glenn dan misi ke depannya seperti apa dan nyambung dengan aspirasi saya sebagai profesional," kata Sandy kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Terjun ke industri sepakbola, diakui Sandy, merupakan pengalaman pertamanya. Namun, dia sempat bersinggungan dengan Timnas Indonesia ketika Bambang Pamungkas terlibat jadi brand ambassador makanan ringan.

Striker Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas di Piala Tiger 2002.

Photo :
  • Youtube
Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Pada zamannya BP (Bambang Pamungkas), pas puncak-puncaknya BP dan BP jadi brand ambassador biskuat. Nah di situ saya sering ya karena saya brand manager waktu itu, jadi sering bersinggungan dengan Timnas, mengerti Timnas," kata Sandy.

Dia mengatakan Persib mempunyai potensi besar untuk dimajukan. Mengingat, tim berjuluk Maung Bandung ini punya sejarah panjang di sepakbola Indonesia dan jadi klub terbesar di Asia Tenggara.

"Itu sebenarnya sungguh membanggakan, dalam arti brandnya Persib sendiri sudah mendarah daging kemudian di Jawa Barat ini, sudah turun temurun ya. Sudah menjadi heritage yang tidak ada di football Club lainnya. Termasuk football Club di luar negeri," terangnya.

Sebagai langkah awal, Sandy berencana mengenal lebih dekat dengan suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh. Bahkan, Sandy bakal berkeliling Jawa Barat untuk berdialog langsung dengan komunitas Bobotoh.

"Kalau menjawab strategi marketingnya yang pertama sudah pasti kita harus kenal dekat dengan Bobotoh. Itu tugas utama saya sebetulnya," ujarnya.

"Dan yang selanjutnya, apa ya yang bisa menjembatani Bobotoh dan tim sepak bola kita Persib. Tapi yang terpenting, itu Bobotoh sebagai komunitas tim kebanggaan kita. Dan itu tugas utama saya," lanjutnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya