Legimin Rahardjo Jadi Pelatih Sementara PSMS Medan

Legimin Rahardjo
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

Medan – Pasca memutuskan kontrak Miftahudin Mukson, manajemen PSMS Medan menunjuk Legimin Rahardjo sebagai caretaker atau pengemban tugas pelatih kepala sementara. Legimin sebelumnya, menjabat asisten pelatih.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Untuk diketahui, setelah menjadi kapten PSMS, Legimin Rahardjo, usai gantung sepatu, mulai menjabat sebagai asisten pelatih saat kompetisi musim 2020. Saat itu PSMS dibesut Philip Hansen. 

Selanjutnya, saat PSMS dibesut Ansyari Lubis, Legimin kembali dipercaya sebagai asisten pelatih. Hal itu berlanjut saat The Killer, julukan PSMS dibesut Putu Gede, Ridwan Saragih, hingga teranyar Miftahudin Mukson.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Legimin Rahardjo

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

PSMS Medan, Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), H Andry Mahyar Matondang, menjelaskan bahwa pihak manajemen masih terus berdiskusi, siapa sosok pelatih yang tepat, mengisi kekosongan kursi pelatih PSMS.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

PSMS Medan memiliki misi besar lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan. Sehingga memerlukan pelatih, yang mampu mengarungi babak 12 Liga Indonesia musim 2023/2024, dengan meraih kemenangan setiap laganya.

"Kami masih mendiskusikan siapa pengganti coach Miftah, namun sampai pertandingan menghadapi Semen padang kita percayakan kepada coach Legimin sebagai caretakernya," ucap Andry kepada wartawan, di Kota Medan, Sabtu 13 Januari 2024.

Andry menjelaskan bahwa memutuskan pelatih kepala, klub seperti di Liga 2 paling lama harus menetapkan pengganti dalam masa sebulan. Namun saat ini, manajemen menaruh kepercayaan dan optimisme terhadap Legimin Raharjo khususnya dan seluruh ofisial tim PSMS pada umumnya. 

"Kita percaya coach Legimin mampu membuat yang terbaik. Jadi kita percaya seluruh ofisial yang ada, bukan hanya coach Legimin," jelas Andry.

Andry mengungkapkan pasca kepergian Miftahudin, banyak pihak yang menyarankan agar PSMS Medan mengganti dengan sosok pelatih baru. Ia mengatakan pihaknya bersikap realistis dan tetap optimistis dengan PSMS dengan menunjuk mantan pemain dan legenda PSMS Medan itu sebagai caretaker.

"Bukan menutup kuping terkait kritik dari teman-teman di luar sana, tapi hari ini kita akan bicara soal hal yang realistis, dengan tujuan kita dengan target tetap Liga 1," ucap Andry.

Untuk diketahui, PSMS Medan akan melakoni laga kandang melawan Semen Padang, Rabu 17 Januari 2024. Lanjut, Andry optimistis PSMS masih punya peluang untuk melaju ke babak berikutnya.

"Kita percaya, dari coach Legimin, media officer, content crateor, kitman, dan seluruhnya, bahkan kita percaya seluruh pemain dapat membuat hal ke depannya. Kalau kita nggak percaya lagi dengan seluruh perangkat yang ada maka untuk apa tim ini dibentuk," ucap Andry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya