Brutal, Kerusuhan Di Laga Deltras Vs Malut, 1 Suporter Dihajar Puluhan Orang

Kerusuhan suporter di laga Deltras vs Malut
Sumber :
  • tangkapan layar, youtube extra time

VIVA – Kerusuhan suporter kembali terjadi di sepakbola Indonesia. Kali ini yang mencoreng sportivitas itu dari klub kasta kedua sepakbola nasional, atau Liga 2.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Kerusuhan terjadi usai pertandingan Deltras FC vs Malut United yang berakhir dengan skor 1-1 di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sabtu 13 Januari 2024. 

Dalam video yang berebar luas di media sosial, suporter tuan rumah turun dari tribune dan menorobos ke lapangan. Sejumlah suporter berlari menuju bench pemain.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Kemudian, para suporter juga meneriaki wasit Zetman Pangaribuan dan asistenya. Saat hendak masuk ke lorong ruang ganti, sang pengadil lapangan dilempari botol hingga lari terbirit-birit.

Suporter Deltras kecewa lantaran beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan Rendra Teddy dan kawan-kawan. Suasana semakin tidak terkendali, ratusan suporter mulai memasuki lapangan.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Jumlah Steward yang terbatas membuat tidak kuasa membendung aksi dari suporter the lobster ini. Alhasil, keributan pun tak mampu dihindarkan.

Sejumlah suporter yang masuk lapangan saling pukul satu sama lain. Karena mereka tidak terima ketika diingatkan atau dilerai oleh teman-temannya. Bahkan, dalam video viral di media sosial, ada seorang penonton yang dipukuli secara brutal oleh puluhan penonton lainnya.

Beruntung, kerusuhan tidak semakin parah, tim keamanan berhasil mengendalikan situasi. Pihak keamanan mengusir suporter dan mengamankan mereka yang memprovokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya