Kata Miftahudin Usai Dipecat dari Kursi Pelatih PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson
Sumber :
  • Istimewa

Medan – Pasca didepak dari kursi Pelatih Kepala PSMS Medan, Jumat kemarin, 12 Januari 2024. Sang pelatih, Miftahudin Mukson menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh pihak, termasuk para jurnalis yang selalu melakukan peliputan setiap pertandingan.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Izin, saya pamit. Saya terima kasih banyak sudah dibantu. Saya mohon pamit undur diri. Saya datang baik-baik, saya pergi juga mau baik-baik, nggak ada apapun yang ditutup-tutupi," ucap Miftahudin, didampangi Media Officer (MO) PSMS Medan, Sukri Amal Harahap, Sabtu 13 Januari 2024.

Sekadar informasi, Miftahudin sebelumnya resmi menjadi pelatih PSMS Medan menggantikan Ridwan Saragih yang memilih mundur. Miftahudin remsi melatih PSMS Medan sejak 6 November 2023 lalu.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Meski baru dua bulan menjabat sebagai Pelatih PSMS Medan. Miftahudin mengaku memiliki hubungan baik dengan jurnalis di Kota Medan. Yang selalu melakukan peliputan setiap pra hingga pasca pertandingan.

"Salam ke kawan-kawan media ya, temen-temen semua. Intinya ini pernyataan saya, terima kasih untuk semua yang sudah diberikan, bantuan dan semua dukungan," jelas Miftahudin.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson, saat memberikan keterangan pers

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Miftahudin mengungkapkan hal yang biasa, sebuah klub sepakbola melalui manajemen memutus kontrak pelatih. Sehingga, ia mengaku menerima dipecat dari kursi pelatih skuad ayam kinantan, julukan PSMS.

"Saya dulu di awal kan selalu ngomong pelatih bisa masuk bisa keluar. Sukses untuk PSMS Medan," ungkap pelatih berstatus perwira TNI berpangkat Mayor CPM itu. dirinya sudah siapkan pengganti.

Kabar mengejutkan, Miftahudin dipecat dari kursi pelatih, usai PSMS Medan mengalami kekalahan saat bertandang melawan PSIM dengan skor 2-1 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat sore, 12 Januari 2024.

Kabar mengejutkan itu, dibenarkan oleh Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Arifuddin Maulana Basri. "Ya, PSMS Medan resmi memberhentikan coach Miftah dari jabatan pelatih PSMS Medan," jelas Arifuddin.

Arie, Sapaan Arifuddin, menjelaskan bahwa ditangani Miftahudin, PSMS tidak ada perkembangan hasil, yang memaksimalkan, dalam pertandingan dari babak penyisihan hingga babak 12 besar Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya