2 Pemain Timnas Indonesia yang Ditakuti Pelatih Vietnam

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Jelang pertandingan itu Pelatih Vietnam Philippe Troussier mewaspadai sejumlah pemain Timnas Indonesia. Trossier mengaku terkesan dan mewaspadai dua pemain Timnas Inodnesia, yakni Rafael Struick dan Marselino Ferdinan.

“Mungkin saya paling terkesan dengan pemain bernomor punggung 7, Marselino Ferdinan. Selain itu, pemain nomor 11 Rafael dan gelandang tengah Indonesia juga sangat kuat serta agresif," kata Troussier.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Mesk demikian, Troussier tetap waspada dengan seluruh pemain Indonesia. Menurutnya, tim besutan Shin Tae-yong itu memiliki semangat juang yang tinggi.

"Kekuatan terbesar Indonesia ialah semangat tim. Meski kalah dari Irak, mereka menunjukkan semangat dan daya juang yang tinggi, juga memiliki keseimbangan dalam menyerang dan bertahan," ucap Troussier.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam adalah hidup dan mati bagi kedua tim. Kemenangan menjadi wajib untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Pasalnya, baik Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan pada laga pertama. Vietnam ditumbangkan raksasa Asia, Jepang dengan skor 2-4. Sedangkan Indonesiakalah dari Irak dengan skor 1-3.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Shin Tae-yong sudah sejak 2019 menjadi pelatih Timnas Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan usaha maksimal agar berbahasa Indonesia dengan lancar.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024