5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Qatar - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam Piala Asia 2023 matchday kedua Grup D di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat malam nanti, 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Vietnam menelan kekalahan atas Jepang dengan skor 2-4. Hasil serupa pun diraih Timnas Indonesia saat menghadapi Irak dengan skor 1-3. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia:

1. Peluang Timnas Indonesia

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jika Timnas Indonesia ingin lolos ke babak 16 Piala Asia 2023. Maka tiga poin wajib didapatkan oleh skuad asuhan Shin Tae-yong. Jika dalam laga tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan keduanya, maka bisa dipastikan mereka akan tersingkir di Piala Asia 2023.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

2. Torehan Buruk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Rakayan Gol Marselino Ferdinan

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jelang menghadapi Timnas Vietnam, Timnas Indonesia harus ditampilkan dengan catatan buruk. Garuda Indonesia hanya belum meraih kemenangan satu kali pun dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hal ini akan menjadi PR bagi Shin Tae-yong.

3. Head To Head

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di leg 2 semifinal Piala AFF 2022

Photo :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

Timnas Vietnam memiliki torehan apik saat menghadapi Timnas Indonesia. Vietnam sukses berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi. Torehan tersebut akan menjadi modal penting untuk menghadapi Timnas Indonesia.

4. Pemain Kunci Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan

Photo :
  • Media PSSI

Ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Marselino Ferdinan. Dalam laga sebelumnya, Ia mampu tampil luar biasa dan sukses mencetak satu gol saat menghadapi Timnas Irak.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Ada beberapa pemain Timnas Vietnam yang perlu diwaspadai oleh barisan pemain belakang Timnas Indonesia. Salah satunya yaitu Phạm Tuấn Hải. Pemain berusia 25 itu mampu bermain luar biasa saat menghadapi Timnas Jepang dan berhasil mencetak satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya