Kata Shin Tae-yong soal Rekor Buruk Lawan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat malam WIB, 19 Januari 2024.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.  Akan tetapi, rekor Timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong kurang apik saat menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia belum pernah menang sejak terakhir mengalahkan Vietnam di Piala AFF 2016. Dalam satu windu terakhir, Timnas Indonesia tidak pernah menang lawan Vietnam,  termasuk ketika Shin Tae-yong menangani skuad Garuda.

15 Tim Ini Kantongi Tiket ke Olimpiade 2024, Tinggal Tunggu Hasil Timnas Indonesia Vs Guinea

Shin Tae-yong sudah empat kali memimpin Timnas Indonesia melawan Vietnam. Hasilnya adalah dua kali kalah dan dua imbang.

Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan bahwa rekor pertandingan bukan hal yang penting. Dia yakin, timnya bisa meraih kemenangan untuk kali ini.

Alfeandra Dewangga Tiba di Paris, Gimana Kabar Elkan Baggott dan Justin Hubner?

"Terlepas dari hasil [pertandingan], yang sudah lewat biar saja lewat, itu bukan hal penting. Kami punya banyak pemain bagus dan saya yakin bisa lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya," kata Shin Tae-yong.

"Laga ini sangat penting bagi kedua tim karena keduanya sama-sama ingin menang. Bagi Indonesia dan Vietnam, kami sudah bertanding satu sama lain di Piala Asia ini dan Kualifikasi Piala Dunia kami bertemu lagi," ujarnya, menambahkan.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup D dengan 0 poin. Sebelumnya, Indonesia kalah dengan skor 1-3 melawan Irak. Sedangkan Vietnam di peringkat ketiga dengan poin yang sama 0. Mereka kalah dari Jepang 2-4 pada laga pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya