Pelatih PSDS Deli Serdang Mengundurkan Diri

Eks pelatih PSDS Deli Serdang, Zefrizal (tengah)
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – Kabar mengejutkan datang dari PSDS Deli Serdang, di mana Zefrizal memilih mengundurkan diri dari kursi pelatih. Hal itu, disampaikan sang pelatih kepada manajemen PSDS, usai kalah dari PSPS Riau 1-3 di laga playoff degradasi Liga 2, di Stadion Baharoeddin Siregar, Selasa, 16 Januari 2024.

PM Muslim Pertama Skotlandia Mundur dari Jabatan Usai Kirim Bantuan ke Gaza

Pengunduran diri, Zefrizal sebagai pelatih, dibenarkan oleh Manajer PSDS, Herman Sagita. Ia menegaskan Zefrizal bukan dipecat, namun mengundurkan diri sesuai keinginannya.

"Dia (Zefrizal) mengundurkan diri bukan dipecat," ucap Herman kepada wartawan, Kamis siang, 18 Januari 2024.

Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Pengunduran diri Zefrizal ditandai dengan ucapan perpisahan di laman resmi klub @psds.deliserang.official, Kamis, 18 Januari 2024."Terima kasih coach Zefrizal atas dedikasi dan semangatnya. sukses untuk langkah dan karir selanjutnya," tulis akun PSDS.

Wejangan Pelatih Masa Kecil Pratama Arhan Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Herman mengungkapkan Zefrizal juga sudah pamit dengan seluruh pemain dan manajemen PSDS. Alasan Zefrizal mengundurkan diri, karena tidak mengangkat PSDS dari klasemen laga playoff degradasi Liga 2 musim 2023/2024. 

"Habis pertandingan langsung mundur. Dia merasa enggak berhasil mengangkat tim ini. Dia minta maaf ke abang, ke anak-anak (pemain), 'saya enggak berhasil mengangkat tim', begitu kata dia," ucap Herman.

Herman menjelaskan pasca mundurnya Zefrizal, PSDS akan ditangani sementara oleh caretaker pelatih, Imam Faisal, yang selama ini jadi asisten pelatih.

Selain keterpurukan hasil pertandingan, traktor kuning julukan PSDS, juga mengalami kendala finansial. Herman optimis pihaknya bisa mengarungi pertandingan hingga berakhir kompetisi.

"Kita tetap fight, sekuat mungkin, semampu kita, kita akan sekuat mungkin," tutur Herman.

Seperti diketahui, Zefrizal menjadi pelatih PSDS usai menggantikan Susanto yang mundur dari tim berjuluk Traktor Kuning itu sejak Oktober 2023.

Sebelum mundur, Zefrizal menempatkan PSDS di peringkat tiga klasemen sementara playoff degradasi Liga 2 Grup B dengan tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya