Rendahnya Timnas Indonesia di Mata Pemain Vietnam, Cuma Unggul Ini

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di leg 2 semifinal Piala AFF 2022
Sumber :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

VIVA – Timnas Indonesia kembali diremehkan Vietnam jelang pertemuan laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Bek Vietnam, Vo Minh Trong menjelaskan cuma punya kelebihan semangat dan pemain naturalisasi. "Kelebihan Indonesia adalah semangat dan pemain naturalisasinya," kata Vo Minh Trong dikutip dari Soha.

Minh Trong menjelaskan bahwa Vietnam akan tetap tampil maksimal menghadapi siapapun lawannya. Dia menegaskan The Golden Star Warriors ingin meraih hasil terbaik dalam laga nanti. "Saya tahu skuad mereka memiliki 5 atau 6 pemain Eropa yang dinaturalisasi," ucapnya.

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

"Untuk menghadapi Indonesia atau lawan manapun, Vietnam selalu bermain dengan semangat dedikasi dan tekad untuk meraih hasil terbaik," kata Minh Trong.

Timnas Indonesia memang sulit mengalahkan Vietnam dalam beberapa tahun belakangan ini. Dilansir 11v11, dalam enam pertemuan terakhir, Indonesia tak mampu mengalahkan Vietnam. Tiga kali Indonesia kalah dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Terakhir kali Indonesia menang melawan Vietnam  di leg 1 semifinal Piala AFF 2016. Indonesia menang tipis 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 3 Desember 2016. Dua gol Indonesia dicetak Hansamu Yama di menit 7 dan Boaz Solossa dari titik penalti di menit 50.
 

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024, di Clairefontaine. Begini pengakuan jujur pelatih Shin Tae-yong soal timnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024