Bali United Jaga Peluang Bersaing di Championship Series

Latihan Bali United
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Bali – Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra terus memantau kondisi pemain usai sepekan memberi latihan khusus berupa latihan fisik setelah kembali dari masa libur Hari Natal dan Tahun Baru 2024.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Seperti diketahui sejak 11 Januari 2024 lalu, tim sudah melakukan latihan secara intensif di Training Ground Bali United Pantai Purnama Kabupaten Gianyar, Bali.

Dia mengungkapkan bahwa kebugaran fisik menjadi perhatiannya karena tidak ingin kondisi fisik Eber Bessa dkk drop saat kompetisi Liga 1 2023/24 kembali bergulir.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Apalagi sebelum jeda kompetisi, tim berjulukan Serdadu Tridatu tengah dalam peak performance dengan terus bersaing di papan atas posisi empat besar, menjaga peluang tim bersaing di babak championship series.

Untuk itu, Stefano Cugurra begitu fokus mengembalikan kondisi kebugaran fisik pemainnya pasca libur selama tiga pekan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

“Awal tahun 2024 ini memang kami lebih fokus di latihan fisik dan aerobik untuk mengembalikan kebugaran para pemain,” ujarnya, dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Kamis 18 Januari 2024.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Teco menambahkan, setelah kondisi fisik pemain Bali United dirasa sudah mencapai pada kondisi ideal, selanjutnya akan fokus pada aspek teknik dan taktikal untuk mengembalikan ball feeling pemain agar tidak hilang setelah libur cukup lama.

“Setelah itu baru akan mulai latihan teknik untuk mengembalikan rasa pemain terhadap bola dan kemudian taktikal,” ucap pelatih asal Brasil ini.

“Hal ini karena libur yang dijalankan para pemain dan kembali untuk fokus di tim,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya