Ditekuk Semen Padang, PSMS Medan Belum Menyerah Kejar Tiket Semifinal Liga 2

Duel Semen Padang vs PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Padang – Semen Padang FC berhasil menaklukkan PSMS Medan dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Rabu malam, 17 Januari 2024. Laga ini merupakan lanjutan babak 12 Liga 2 Grup X.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Di babak pertama kedua tim saling jual beli serangan hingga peluit panjang skor 0-0. Di babak kedua, Semen Padang bermain menekan. Alhasil,  sundulan kepala pemain depan Ahmad Ihwan pada menit 48 setelah berhasil mengelabui penjaga gawang Abdul Rohim.

Duel Semen Padang vs PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Ayam Kinantan pun, bangkit untuk mengejar ketinggalan gol. Tapi, lagi-lagi tim tuan rumah berhasil memperbesar kemenangan melalui kaki Vivi Asrizal pada menit 72 yang berdiri bebas di lini pertahanan PSMS Medan, skor berubah 2-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Di mana, Kabau Sirah julukan Semen Padang ini, yang bermakna Kerbau Merah itu, berhasil menanduk Ayam Kinantan julukan PSMS Medan dan membuat tim asuhan Legimin Raharjo ini, makin terseok di dasar klasemen grup X, dengan perolehan satu poin dari tiga laga yang telah dilakoninya.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Usai pertandingan, Legimin Raharjo menduduki posisi caretaker, mengungkapkan bahwa anak asuhnya sudah bermain maksimal. Meski hasil tidak memuaskan dalam dua laga terakhir ini.

Mantan pemain PSMS itu, mengatakan setiap pertandingan ada catatan dan evaluasi akan dilakukan, pasca pertandingan. Hal itu, menjadi tujuan untuk terus memperbaiki timnya.

"Semua sudah maksimal tapi sayang kita belum berhasil memanfaatkan peluang ada beberapa kekurangan yang akan kita perbaiki ke depannya," kata Legimin dalam sesi jumpa pers.

Legimin mengungkapkan bahwa pertandingan ini, bukan akhir dari kompetisi ini. PSMS masih memiliki tiga laga, dengan optimis mampu mendulang poin sempurna setiap pertandingannya.

"Kita punya sisa tiga laga dan akan kita maksimalkan untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal," kata Legimin.

Sementara itu, penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohim mengatakan tim sepakbola asal Kota Medan, sudah menunjukkan perjuangan maksimal dalam laga ini.

"Kami sudah cukup berjuang tapi belum rezeki kami. Insya Allah ke depan kami akan berjuang lebih keras lagi. Pasti ada evaluasi setelah laga hari ini. Tapi laga ke depan kami akan lebih siap lagi," sebut Abdul Rochim.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya