Pratama Arhan Dapat Kabar Baik dari Pelatih Suwon FC

Aksi Pratama Arhan saat menghadapi Irak di grup D Piala Asia 2023
Sumber :
  • AFP/JAM STA ROSA

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan mendapatkan kabar baik dari pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong. Sang pelatih memiliki misi khusus terkait pengembangan potensinya.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Arhan bergabung dengan Klub kata teratas sepakbola Kore Selatan atau K Laegue, Suwon FC. Arhan dikontrak usai berpisah dengan klub asal Jepang, Tokyo Verdy.

Jika di Tokyo Verdy jarang mendapatkan menit bermain, Arhan kemungkinan besar bakal sering dilibatkan dalam pertandingan Suwon FC. Pasalnya, pelatih berjanji ingin mengembangkan potensi dari pemain yang punya lemparan jauh ini.

15 Tim Ini Kantongi Tiket ke Olimpiade 2024, Tinggal Tunggu Hasil Timnas Indonesia Vs Guinea

“Saya telah mengikuti perkembangannya sejak berada dalam tim nasional kelompok usia,” ujar Kim Eun-joong seperti yang dikutip dari media Korea, Footballist. 

“Saya berkomitmen untuk membantu tim dalam menggali potensi penuh yang dimiliki oleh Pratama Arhan,” ungkapnya.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Di sisi lain, General Manager Suwon FC Choi Soon Ho mengatakan Arhan akan bergabung dengan tim saat klub menggelar pemusatan latihan di Bali, Indonesia usai Piala Asia.

Suwon FC berencana melakukan TC di Bali setelah menyelesaikan latihan di Gyeongju. Saat Piala Asia berakhir Arhan dijadwalkan bakal bergabung ke TC Suwon FC di Indonesia.

"Perekrutan Arhan sejalan dengan arah tim dalam membina pemain muda," ucap Choi Soon Ho mengulas alasan timnya merekrut Arhan dikutip dari Kyeongin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya