Cara Elkan Baggott Habis-habisan Bela Timnas Indonesia

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Pemain Ipswich Town ini mengatakan tak main media sosial selama turnamen di Qatar ini. Seba menurutnya, di media sosial akan ada intervensi dari netizen yang merusak fokusnya.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Dalam hari pertandingan atau setelahnya, saya tak akan menyentuh Instagram. Di sana banyak komentar memberikan saran cara bermain yang baik menurut mereka (netizen). Ini bisa mengintervensi cara kami bermain," kata Elkan Baggott kepada media Inggris, BBC.

"Saya mematikan notifikasi. Itu hanyalah aplikasi yang seharusnya tempat melihat foto kiriman teman atau aktivitas rekan-rekan. Saya mencoba menggunakannya senormal mungkin," sambungnya.

Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Hal itu lanjut Elkan, bukan berarti dirinya tidak menerima dikritik. Sebab, kritik dapat membuatnya semakin termotivasi untuk melakukan hal yang baik.

"Sebagai pesepak bola profesional, kami harus perform buat tim. Ketika tidak perform, maka kami akan mendengarnya (kritik)," kata Baggott.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

"Dan ini adalah hal yang sama ketika saya memperkuat Ipswich di Inggris dan beberapa klub yang meminjam saya sebelumnya," tegasnya.

Elkan Baggott kembali akan berjuang bersama Timnas Indonesia pada laga kedua Grup D melawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat malam WIB, 19 Januari 2024.

Kemenangan menjadi harga mati agar bisa lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, skuad Garuda kini di dasar klasemen usai mengalami kekalahan 0-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya