Ternyata Kualitas Timnas Malaysia Rendah, Kim Pan-gon Salah Sangka

Pemain Timnas Malaysia meratapi kegagalan di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon ternyata salah sangka dan terlalu percaya diri dengan skuadnya di Piala Asia 2023. Harimau Malaya hancur lebur dan tersingkir di turnamen bergengsi Benua Kuning itu usai mengalami dua kekalahan beruntun.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Teranyar, Malaysia dikalahkan Bahrain 0-1 di Stadion Jassim bin Hamad, Sabtu 20 Januari 2024. Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang, petaka terjadi bagi Malaysia pada menit ke-90+5. Harimau Malaya kebobolan pada detik-detik akhir pertandingan.

Kim Pan-gon enggan menyalahkan pemainnya, namun dia mengaku ekspektasinya-lah yang terlalu tinggi kepada para pemain. Kini, dia menyadari memang segitu kemampuan pemaiinnya saat ini.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

"Tidak ada yang salah. Ini adalah level kita saat ini. Mungkin sebagai pelatih saya salah. Saya terlalu berharap banyak," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Dia juga meminta maaf kepada publiik Malaysa karena terlalu banyak memberikan harapan. Dia pun mengakui kesalahannya tersebut. "Saya memberikan terlalu banyak harapan kepada pemain saya dan kepada publik, itu masalah," ucapnya.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Tidak ada yang salah dari FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia), dari para pemain atau publik, ini masalah pelatih. Kami gagal mengontrol dan mendominasi. Kami seharusnya bermain imbang tetapi kurang beruntung," tegasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir di GBK

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Indonesia berhasil mendapat tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan. Kata Erick Thohir, Indonesia akan juara jika dua game lagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024