Jatuh Bangun Tahan Gempuran Timnas Vietnam, Penampilan Ernando Ari Tuai Pujian

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

SURABAYA – Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benyamin van Breukelen memuji performa Ernando Ari Sutaryadi yang tampil gemilang saat menjaga gawang Timnas Indonesia pada laga kontra Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Saya sangat puas dengan penampilan Ernando kemarin. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan bagus. Apalagi penyelamatan dari tendangan bebas di menit akhir itu. Bolanya mengarah ke pojok atas gawang tapi bisa ditepis Ernando," kata pelatih keturunan Belanda tersebut, dalam keterangannya di Surabaya.

Selain itu, dirinya juga menganggap jika penjaga gawang kelahiran Semarang yang memperkuat Persebaya tersebut pantas menjadi pemain terbaik dalam laga yang dimenangkan timnas Indonesia dengan skor 1-0 tersebut.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kalau lihat penampilannya pantas menjadi Man of the Match, kan boleh dibilang babak kedua kita ditekan terus dalam laga itu," kata pria yang akrab disapa Coach Benny tersebut.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Oleh karena itu, pelatih yang pernah berseragam Niac Mitra Surabaya tersebut berharap Ernando bisa tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya, terlebih timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat Jepang pada laga pamungkas Grup D, Rabu 24 Januari 2024

"Saya doakan semoga Ernando bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar. Kalau sudah lolos ke 16 besar nanti kita lihat kelanjutannya seperti apa," ujarnya.

Secara statistik, Ernando mencatatkan total tiga penyelamatan, dua di antaranya dari peluang yang tercipta di dalam kotak penalti serta membukukan dua sapuan saat menghalau serangan Vietnam.

Selain itu, pelatih kelahiran Mei 1963 itu juga berharap agar timnas Indonesia di Piala Asia 2023 meraih hasil yang terbaik.

"Mudah-mudahan tahun ini Indonesia punya hasil yang baik dengan pemain-pemain mudanya," tuturnya.

Sebelumnya, gol tunggal dari Asnawi Mangkualam membawa Indonesia menundukkan Vietnam 1-0 dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1) malam WIB. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya