Seperti Vietnam, Timnas Malaysia Hancur di Piala Asia

Bahrain vs Timnas Malaysia di Piala Asia 2023
Sumber :
  • FAM

VIVA – Timnas Malaysia hancur di Piala Asiia 2023. Itu setelah mereka mengalami kekalahan kedua beruntun di fase grup. terbaru, Harimau Malaya takluk dari Bahrain 0-1 di Jassim bin Hamad Stadium, Sabtu malam WIB 20 Januari 2024.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sejatinya, Malaysia mampu mengimbangi permainan Bahrain setidaknya hingga menit ke-90. Namun, petakan injury time meluluh lantahkan Malaysia.

Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang, petaka terjadi bagi Malaysia pada menit ke-90+5. Harimau Malaya kebobolan pada detik-detik akhir pertandingan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Memanfaatkan skema sepak pojok, bola yang gagal dibuang dengan baik oleh pertahanan Malaysia jatuh ke kaki Ali Madan. 

Dari depan kotak penalti Madan melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola menyisir lapangan mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau kiper Syihan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Kekalahan ini membuat Malaysia dipastika tersingkir dari Piala Asia 2023. Mereka mengikuti jejak sesama negara Asia Tenggara yaitu Vietnam yang baru saja dikalahkan Timnas Indonesia.

Viietnam juga tersingkir usai menderita dua kekalahan beruntun di Grup D. Pertama, Vietnam dikalahkan jepang dengan skor 2-4. Kemudian, melawan Indonesia, Vietnam kalah dengan skor 0-1.

Kini, dari empat tim Asia Tenggara yang berlaga, cuma Indonesia dan Thailand yang masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Timnas iindonessia kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin tiga dari dua laga.

Sedangkan Thailand yang baru memainkan satu laga berada di puncak klasemen Grup F dengan poin tiga. Tim gajah Perang akan memainkan laga keduanya melawan Oman pada Minggu malam WIB, 21 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya