Timnas Indonesia Mengganas Sampai Bikin Jepang Was-was

Timnas Jepang
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

VIVA – Timnas Indonesia dan Jepang akan berhadapan pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu 24 Januari 2024. Laga ini sangat penting bagi kedua tim untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

D atas kertas, Jepang yang merupakan raksasa Asia dan langganan Piala Dunia jelas lebih diunggulkan. Akan tetapi, Jepang yang pada awalnya diprediksi bakal muda melenggah ke babak gugur justru dipaksa berjuang keras hingga akhir laga penyisihan.

Hal itu disebabkan kekalahan mengejutkan yang mereka alami saat menghadapi Irak. Tim Samurai Biru yang awalnya diunggulkan malah kalah dengan skor 1-2.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Kini, melawan Timnas Indonesia, Jepang tidak lagi mau terbuai dengan status unggulan. Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo memperingatkan rekan setim agar sepenuhnya fokus menatap laga kontra Timnas Indonesia.

Apalagi, Timnas Indonesia baru saja menunjukkan penampilan mengejutkan dengan mengalahkan Vietnam yang sebelumnya juga diunggulkan untuk menang.

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Kubo meminta rekan-rekannya agar tidak memikirkan soal calon lawan yang akan dihadapi Jepang di babak 16 besar Piala Asia 2023, termasuk kemungkinan bersua Korea Selatan jika lolos sebagai runner-up grup D.

"Jika kami memikirkan bermain melawan Korea Selatan berikutnya, kaki kami akan disapu oleh Indonesia. Kami ingin fokus untuk pertandingan melawan Indonesia," ujar Kubo seperti dilansir dari Soccer King.

"Itu ibarat sebuah gunung yang sulit untuk didaki. Mungkin sulit, tetapi kami hanya perlu menang pada akhirnya," ujar pemain Real Sociedad itu menambahkan.

Lebih lanjut, eks pemain Real Madrid itu meminta rekan-rekannya untuk intropeksi diri dan menjadikan kekalahan dari Irak sebagai pelecut semangat bangkit.

"Hari ini adalah pelajaran yang baik bagi kami, dan kami semua perlu memikirkan detailnya, seperti strategi serangan kami," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya