Jangan Gentar! Timnas Indonesia dan Jepang Sama-sama Punya Pemain Premier League

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

QATAR – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Jepang di laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Duel digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan. Tapi, ingat pepatah bola itu bundar. Apapun bisa terjadi di lapangan sepakbola.

Apalagi, ada alasan Indonesia tak perlu takut dengan kekuatan Jepang. Sekarang, Indonesia dan Jepang sudah sama-sama memiliki pemain Premier League alias pemain di kasta teratas Liga Inggris.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Justin Hubner tercatat sebagai pemain Wolverhampton Wanderers. Meski bukan pemain utama, tentunya ini menjadi gengsi tersendiri.

Masih ada pemain lain yang berkarier di Inggris. Dia adalah Elkan Baggott yang tampil bersama Ipswich Town di Championship atau kasta kedua Inggris. Ipswich Town bahkan berpeluang promosi ke Premier League musim depan.

15 Tim Ini Kantongi Tiket ke Olimpiade 2024, Tinggal Tunggu Hasil Timnas Indonesia Vs Guinea

Gelandang Liverpool, Wataru Endo

Photo :
  • twitter.com/LFC

Sementara itu, Jepang memiliki tiga pemain yang berkarier di Premier League. Ada Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Wataru Endo (Liverpool) dan Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion).

Masih ada Yuta Nakayama yang tercatat sebagain pemain Huddersfield Town. Dia tampil di Championship Division.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya