Timnas Indonesia Janji Kasih Perlawanan Terbaik ke Timnas Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Qatar – Timnas Indonesia bakal berupaya semaksimal mungkin dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 melawan Timnas Australia di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 28 Januari 2024.

PSSI Ungkap Alasan STY Ogah Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia: Belum Butuh

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui menghadapi Timnas Australia takkan mudah bagi anak asuhnya. Secara kualitas, tim berjuluk Socceroos memiliki skuad yang mumpuni.

"Pertandingan besok bagi kami tidak akan pernah mudah karena Australia adalah salah satu tim kuat di Piala Asia 2023. Mereka juga punya tim yang kuat," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu sore WIB 27 Januari 2024.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Meski tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, tapi Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya akan semangat dalam bermain. Para pemain muda yang dia bawa bakal memberi energi berbeda.

Selain Elkan Baggott, Ini 6 Pemain yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia

Juru taktik asal Korea Selatan itu berharap, dengan persiapan yang telah mereka jalani, dan tekad besar dari pemain untuk tampil habis-habisan, pertandingan berjalan sebaik mungkin.

"Kami menjalani persiapan yang bagus. Kami akan coba menampilkan energi yang baik dari para pemain muda. Saya berharap kami bisa menjalani pertandingan yang bagus," tutur Shin Tae-yong.

Aksi Pratama Arhan

Photo :
  • AFP/JAM STA ROSA

Bek Indonesia, Pratama Arhan menguatkan ucapan Shin Tae-yong. Dia mengatakan para pemain sudah sepakat untuk bekerja sekeras mungkin di atas lapangan untuk meladeni permainan Australia.

"Persiapan kami para sangat baik. Kami sudah sangat siap untuk melakukan pertandingan nanti. Kami semua sudah sepakat untuk bekerja keras di lapangan," ujar Arhan.

Memang tak mudah bagi Indonesia untuk menghadapi Australia. Karena lawannya itu memiliki catatan baik di fase grup.

Mereka adalah juara Grup B Piala Asia 2023. Memainkan tiga laga, hasilnya dua kemenangan dan sekali imbang., Gawang mereka juga baru bobol sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya