Kata Joel Kojo Usai Namanya Dibicarakan di Seantero Indonesia

Pemain Timnas Kirgistan Joel Kojo
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Qatar – Sosok striker Timnas Kirgistan, Joel Kojo kini menjadi atensi netizen Indonesia. Pemain 25 tahun ini dianggap sebagai pahlawan yang membantu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kirgistan bermain imbang 1-1 dengan Timnas Oman dalam laga penyisihan Grup F Piala Asia 2023 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis 25 Januari 2024. Indonesia pun melaju sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. 

Instagram @kojo_joel_10 pun menjadi sasaran netizen Indonesia untuk silaturahmi. Follower Kojo naik dengan cepat. Dari 21 ribu, mendadak menjadi 238 ribu.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Lantas, apa kata Kojo usai namanya dibicarakan di seantero Indonesia? Lewat DM Instagram @pengamatsepakbola, Kojo mengucapkan terima kasih atas cinta dan dukungan masyarakat Indonesia.

Pemain Timnas Kirgistan Joel Kojo

Photo :
  • IG: Joel Kojo
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Bro, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Indonesia dan masyarakat semuanya. Saya sangat ingin mengucapkan terima kasih atas semua cinta dan dukungan ini di seluruh negeri," kata Kojo.

"Saya dan keluarga saya mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas cinta mereka. Cinta yang besar dari saya kepada kalian karena telah memecahkan rekor. Ini adalah kabar baik bagi kalian dan saya pribadi mengucapkan selamat kepada kalian," kata pemain yang membela klub Uzbekistan, Dinamo Samarqand ini.

Dalam laga tersebut, Oman sempat membuka harapan lolos ke 16 besar saat Muhsen Al Ghassani membuka keunggulan timnya ketika pertandingan baru berlangsung delapan menit, menyusul kemelut di depan mulut gawang Kirgistan. Kiper Kirgistan Erzhan Totokaev sempat mengajukan protes, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. 

Namun saat waktu normal menyisakan sepuluh menit, atau tepatnya pada menit ke-80, Kirgistan mampu menyamakan kedudukan. Dari satu serangan cepat, penyerang kelahiran Ghana Joel Kojo memaksimalkan kesalahan pertahanan Oman, dan mengemas gol balasan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya