Terpopuler: Reaksi Shayne Pattynama Tak Pernah Main, Media Asing soal Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama
Sumber :
  • ANTARA/HO/PSSI

QATAR – Berita seputar keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi buruan pembaca VIVA sepanjang Jumat 26 Februari 2024.

Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

Yang paling dicari adalah mengenai Shayne Pattynama. Pemain naturalisasi ini tetap bergembira meskipun tak pernah dimainkan pelatih Shin Tae yong di Piala Asia 2023.

Ada juga berita mengenai media asing yang menyoroti keberhasilan Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Tak Pernah Dimainkan, Begini Reaksi Shayne Pattynama Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Media Asing Sorot Aksi 'Letoy' Kiper Uzbekistan: Taktik Cerdik

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status peringkat ketiga terbaik. Lolosnya skuad Garuda tidak lepas dari hasil imbang 1-1 antara Kirgistan melawan Oman di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis 25 Januari 2024. 

Indonesia berada di Peringkat Ketiga Grup D usai mengumpulkan tiga poin dari tiga laga. Indonesia menutup pertandingan fase grup dengan satu kemenangan dan dua kekalahan. Pasukan Shin Tae-yong kalah 1-3 dari Irak, Menang 1-0 atas Vietnam dan kalah 3-1 dari Jepang.

Baca berita lengkapnya di sini.


2. Cek Fakta: Presiden FIFA Periksa Ulang Laga Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Irak

Photo :
  • tangkapan layar

Beredar video menampilkan Presiden FIFA, Gianni Infantino dinarasikan bakal menggandeng wasit legendaris Pierluigi Collina memeriksa ulang pertandingan Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia melawan Irak. 

Sejak Kamis, 25 Januari 2024 sore, video yang dibagikan YouTube @andalantimnas itu sudah disaksikan lebih dari 104 ribu penonton, mendapatkan 559 like dan 109 komentar dari warganet.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kata Media Asing usai Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia untuk Pertama Kali

Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Timnas Indonesia mencatat sejarah, setelah lolos pertama kali ke babak 16 besar Piala Asia. Anak didik Shin Tae-yong (STY) lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik, dengan perolehan 3 poin dari 3 pertandingan. 

Adapun, Tim Merah Putih melangkah ke babak 16 besar setelah hasil imbang 1-1 antara Kirgistan melawan Oman di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis 25 Januari 2024.

Baca berita lengkapnya di sini.


4. Terpopuler: Pengakuan Jujur Pelatih Timnas Jepang, Alasan Elkan Baggott Jadi Striker

Elkan Baggott saat berduel dengan kiper Jepang, Zion Suzuki

Photo :
  • HECTOR RETAMAL / AFP

Berita seputar kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 1-3 atas Timnas Jepang di penyisihan Grup D Piala Asia 2023 masih menjadi buruan pembaca sepanjang Kamis 24 Januari 2024. 

Salah satunya pengakuan dari pelatih Jepang Hajime Moriyasu. Dia mengakui jika timnya harus bermain agresif untuk menaklukkan Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Akhiri Dominasi Novak Djokovic, Jannik Sinner Tembus Final Australian Open 2024

Jannik Sinner dan Novak Djokovic

Photo :
  • AP Photo/Asanka Brendon Ratnayake

Jannik Sinner mengakhiri upaya Novak Djokovic untuk terus mendominasi Australian Open, Jumat 26 Januari 2024. Ini mengakhiri rekor kemenangan 33 pertandingan petenis Serbia itu di Melbourne Park dan upayanya meraih gelar Grand Slam ke-25.

Permainan unggulan keempat asal Italia itu tidak terpengaruh ketika kehilangan set untuk pertama kalinya di turnamen tersebut saat melawan sang raja Rod Laver Arena, menang 6-1, 6-2, 6-7(6/8), 6-3 untuk mencapai final Grand Slam pertamanya.

Baca berita lengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya