Terpopuler: Pengakuan Jujur Pelatih Timnas Jepang, Alasan Elkan Baggott Jadi Striker

Elkan Baggott saat berduel dengan kiper Jepang, Zion Suzuki
Sumber :
  • HECTOR RETAMAL / AFP

QATAR – Berita seputar kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 1-3 atas Timnas Jepang di penyisihan Grup D Piala Asia 2023 masih menjadi buruan pembaca sepanjang Kamis 24 Januari 2024.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Salah satunya pengakuan dari pelatih Jepang Hajime Moriyasu. Dia mengakui jika timnya harus bermain agresif untuk menaklukkan Indonesia.

Selain itu, ada juga berita mengenai Elkan Baggott yang diturunkan sebagai striker. Pelatih Indonesia, Shin Tae yong memberikan alasannya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Pengakuan Jujur Pelatih Jepang Usai Libas Timnas Indonesia

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Hajime Moriyasu

Photo :
  • Dok. J League

Timnas Jepang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup D. Jepang menang dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024. 

Gol kemenangan Jepang dicetak melalui brace Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Timnas Indonesia Dihajar Jepang, Shin Tae-yong: Saya Melatih Tim Terlemah di Piala Asia, tapi...

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara usai timnya dikalahkan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Indonesia kalah 1-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024. 

Timnas Jepang unggul di laga ini berkat sepasang gol dari Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh.

Baca berita lengkapnya di sini.


3. Pengakuan Mengejutkan Wataru Endo soal Hasil Laga Lawan Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan berduel dengan Wataru Endo

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Kapten Jepang Wataru Endo buka suara atas keberhasilan timnya mengalahkan Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. 

Jepang menang dengan skor 3-1 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024. Gol kemenangan Tim Samurai Biru diicetak melalui brace Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh. 


Baca berita lengkapnya di sini.

4. Shin Tae-yong Buka Suara soal Mainkan Elkan Baggott sebagai Striker

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran

Photo :
  • Situs Resmi PSSI


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait alasannya memainkan Elkan Baggott sebagai striker saat menghadapi Jepang.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang 1-3 pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024.

Baca berita lengkapnya di sini.


5. Buka Kejurda Tako Sumut, Ijeck Dorong Atlet Persiapkan Diri untuk Petik Prestasi di PON 2024

Menparekraf RI, Sandiaga Uno dan Musa Rajekshah

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA

Pengurus Daerah (Pengda) Tako Indonesia Sumatera Utara, mendorong dan meminta para atlet Tako yang ada di Sumut, untuk melakukan persiapan secara matang, menuju persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar Oktober 2024 nantinya. 

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Pengda Tako Indonesia Sumut, Musa Rajekshah saat membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tako Sumut tahun 2024 di GOR Kompleks Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu 24 Januari 2024.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya